Atlet Zoe Alexander puas hasil debutnya di PON Aceh-Sumut

id Zoe Alexander Sherif,PON Aceh-Sumut 2024,Sepatu roda

Atlet Zoe Alexander puas hasil debutnya di PON Aceh-Sumut

Atlet sepatu roda Aceh, Ghufran Martianza (tengah) bersama dengan atlet Jawa Timur, Ardyan Sutanto (kiri) dan atlet Jakarta, Zoe Alexander Sherif (kanan) saat menerima pengalungan medali sepatu roda nomor freestyle putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di lapangan sepatu roda Pantai Pelangi, Pidie, Aceh, Selasa (17/09/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO) (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Pidie (ANTARA) - Atlet sepatu roda Jakarta, Zoe Alexander Sherif mengaku puas dengan hasil debutnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Zoe menyumbangkan medali perunggu pada nomor freestyle slalom clasic putra usai mengumpulkan total nilai 375 poin pada pertandingan yang berlangsung di Pidie Convention Hall, Pidie, Aceh, Selasa.

Sementara medali emas diamankan oleh atlet tuan rumah Aceh, Ghufran Martianza mendulang total nilai 392,5 poin. Di urutan kedua, atlet Jawa Timur, Ardyan Sutanto menggondol medali perak dengan mengoleksi total nilai 385 poin.

"Saya sangat senanglah karena kan udah latihan berat dan udah memberi yang terbaik. Saya yakin ini hasil yang terbaik sangat senanglah," kata Zoe Alexander Sherif kepada pewarta, Selasa.

Zoe mengatakan bahwa bermain sepatu roda memang sejak berusia delapan tahun dan telah mengambil nomor freestyle. Perkenalannya dengan sepatu roda juga berawal dari keisengan karena dibelikan sepatu roda.



"Dulu kan main ice skating tapi karena rumahnya jauh (dengan tempat latihan) jadi pas Natal dibeliin sepatu roda, akhirnya mulai latihan. Terus tambah ketemu komunitas-komunitas, akhirnya masuk freestyle," ujar atlet berusia 16 tahun tersebut.

Zoe sebelumnya juga sempat mengikuti kejuaraan World Championships di Shanghai pada tahun 2023 dan menempati peringkat kesebelas dunia. Dengan hasil yang diraih di PON 2024 kali ini, membuat Zoe mengulang kembali capaian yang diraih pada Babak Kualifikasi PON 2024 dengan torehan medali perunggu.