Mau Kuliner Timur Tengah Dengan Discount, Pakai Lombok Taksi

id Lombok Taksi

Manajer Pool Lombok Taksi Amir Muslim (kiri), bersalaman dengan pemilik rumah makan Alturkia Fatyh Saleh, usai menandatangani naskah kerja sama. (foto ANTARA NTB/ist)

     Mataram (Antara NTB) - Bisnis kuliner di Nusa Tenggara Barat semakin berkembang seiring dengan kemajuan pariwisata provinsi itu. Tidak hanya restoran lokal yang menjamur, tapi menu ala Turki pun bisa ditemukan.
     Salah satu restoran yang menyajikan menu khas Timur Tengah adalah Alturkia. Restoran itu terletak di jantung Kota Mataram, tepatnya di komplek ruko Jalan Airlangga Nomor 25 D.
     Selain mengandalkan nasi kebuli khas Timur Tengah, restoran Alturkia juga menyediakan berbagai jenis menu lainnya, seperti khubuz arabian bread, shis kebab, dejaj mishwie, maraq shoup, lamb madhbi, chicken shawarma, beef shawarma, lamb awshal, chicken awshal.
     Ada juga kebab kebuli, lamb kebuli, chicken kebuli, chicken fillet kebuli, alturkia min grill, awshal kebuli, shis taouk kebuli, min grill kebuli, madhbi kebuli, chicken mandi, chicken fillet mandi, min grill mandi, dan madhbi mandi.
     Untuk menu beverages, anda bisa menikmati banana smoothie, frappio float, milkshake vanilla, oreo shake.
     Ada juga minuman hangat khas Timur Tengah, seperti Arabian Gulf Chocolate, shai bil na'na, hot arabian flavours, dan shai adeni.
     Berbagai jus segar juga tersedia dengan rasa yang beda dan dijamin membuat anda rileks kembali, di antaranya strawberry juice, avocado juice, banana juice, orange juice, dragon fruite juice, mango juice, peneaple juice, dan honeydew juice.
     Harga yang ditawarkan oleh restoran Alturkia untuk semua menu makanan dan minuman tersebut relatif terjangkau. Apalagi ada discount atau potongan harga hingga 20 persen.
     Tertarik menikmati kuliner khas Timur Tengah dengan potongan harga yang lumayan, datang saja ke restoran Alturkia menggunakan angkutan Lombok Taksi (Blue Bird Group).
     Untuk mendapatkan discount, cukup dengan menunjukkan bukti transaksi menggunakan Lombok Taksi yang terekam di aplikasi "My Blue Bird" (MyBB) kepada pengelola restoran Alturkia. Aplikasi MyBB bisa anda download melalui playstore yang tersedia di handphone.
     Lombok Taksi dan Alturkia telah menjalin kemitraan dalam hal pemberian potongan harga bagi para pelanggan. Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandangani kedua belah pihak pada 1 Oktober 2017.
     Manajer Pool Lombok Taksi Amir Muslim, mengatakan kerja sama tersebut sebagai bentuk komitmen Blue Bird Group dalam mendukung kemajuan pariwisata NTB yang mengembangkan pariwisata halal.
     "Restoran Alturkia ini sebagai salah satu alternatif bagi para penikmat kuliner khas Arab," katanya.
     Jika masih bingung tentang lokasi rumah makan Alturkia, anda bisa menanyakan kepada para pengemudi Lombok Taksi. Bisa juga melihat brosur yang tersedia di setiap unit armada.
     Lombok Taksi akan membantu mempromosikan melalui "e-mail blast" atau surat elektronik yang dikirim menggunakan media internet yang dikelola oleh Blue Bird Group.
     Promosi melalui dunia maya tersebut diharapkan bisa menyebarluaskan informasi, tidak hanya di tingkat lokal dan nasional, tetapi juga internasional.
     Pemilik rumah makan Alturkia Fatyh Saleh, mengapresiasi dukungan Lombok Taksi dalam mempromosikan fasilitas-fasilitas makan yang sesuai dengan kondisi pariwisata NTB.
     Meskipun menyediakan menu khas Timur Tengah, rumah makan Alturkia juga banyak dikunjungi para wisatawan dari Eropa, salah satunya Inggris. Ada juga dari Tiongkok. Di samping wisatawan domestik dan penduduk lokal.
     "Harga yang kami tawarkan relatif terjangkau untuk semua kalangan. Dan kami memberikan pelayanan khas Timur Tengah," ujarnya. (*)   

Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar