Harga emas berjangka menguat jelang keputusan kebijakan moneter The Fed

id Harga Emas,Emas,The Fed,FOMC,Federal Reserve

Harga emas berjangka menguat jelang keputusan kebijakan moneter The Fed

Ilustrasi - Emas batangan. ANTARA/Pixabay/pri. (ANTARA/Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Harga emas berjangka di Divisi COMEX New York Mercantile Exchange sedikit menguat pada Rabu (Kamis pagi) menjelang keputusan kebijakan moneter dari Federal Reserve (The Fed).
 

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April tercatat naik 1,30 dolar AS atau 0,06 persen menjadi ditutup pada 2.161,00 dolar AS per ounce. Tak lama setelah perdagangan emas di lantai bursa (floor trading) ditutup, pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) diakhiri dengan pengumuman bahwa The Fed memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah karena masih sangat memperhatikan risiko inflasi dengan ketidakpastian prospek ekonomi.

The Fed tidak memperkirakan akan menurunkan suku bunga sampai mereka memiliki keyakinan yang lebih besar bahwa inflasi bergerak secara berkelanjutan menuju 2 persen.

"Dalam mempertimbangkan setiap penyesuaian pada kisaran target untuk suku bunga dana federal, Komite (FOMC) akan dengan hati-hati menilai data yang masuk, pandangan yang berkembang, dan keseimbangan risiko," kata pengumuman tersebut.

Baca juga: Harga emas Antam hari ini naik jadi Rp1,199 juta per gram, berikut daftarnya
Baca juga: Daftar harga emas Antam hari ini

Keputusan suku bunga The Fed sesuai dengan ekspektasi pasar. Harga emas mengalami kenaikan setelah pengumuman tersebut. Terkait logam mulia perak, untuk pengiriman Mei menurun 3,10 sen atau 0,12 persen menjadi ditutup pada 25.104 dolar AS per ounce. Harga platinum untuk pengiriman April menurun 1,70 dolar AS atau 0,19 persen ditutup menjadi 899,40 dolar AS per ounce.