Sejumlah perwira di Polres Lombok Tengah dimutasi

id mutasi,perwira,polres lombok tengah

Sejumlah perwira di Polres Lombok Tengah dimutasi

Kapolres Lombok tengah AKBP Iwan Hidayat saat memimpin serah terima jabatan Kasat Reskrim, Kasat Polair, Kapolsek Praya Timur, Kapolsek Pringgarata dan Kapolsek Praya Barat Daya bertempat di Aula Mapolres Lombok Tengah, Senin (1/4/2024). (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Jadi, tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan, dimana di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan
Lombok Tengah (ANTARA) - Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat menyatakan mutasi di kalangan perwira di kepolisian merupakan hal yang rutin dilaksanakan karena ini merupakan salah satu proses organisasi dalam upaya memberi kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karir serta menjadi siklus yang memang harus dilakukan demi tercapainya tujuan organisasi. 

"Jadi, tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan, dimana di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin ke arah yang lebih baik," ujar AKBP Iwan Hidayat dalam keterangannya di Lombok Tengah, Selasa.

Diketahui AKBP Iwan Hidayat memimpin serah terima jabatan Kasat Reskrim, Kasat Polair, Kapolsek Praya Timur, Kapolsek Pringgarata dan Kapolsek Praya Barat Daya bertempat di Aula Mapolres Lombok Tengah, Senin (1/4).

Jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh AKP Hizkia Yosia Cladius Peter Siagian, STrK., SIK digantikan oleh IPTU Luk Luk il Maqnun, STrK., SIK kemudian Kasat Polair yang sebelumnya di emban IPTU Acim digantikan AKP Turmuzi sedangkan Kapolsek Praya Timur IPTU Supardi digantikan IPTU Jalaludin selanjutnya Kapolsek Pringgarata AKP Sulyadi Muchdip digantikan IPTU Nyoman Astika dan Kapolsek Praya Barat Daya sementara dijabat IPDA Aswin Anggara kini di jabat IPTU Dahmanto. 

AKBP Iwan Hidayat mengatakan atas nama pribadi dan sebagai Kapolres Lombok Tengah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat di Polres Lombok Tengah.

Sementara itu, kepada pejabat baru Iwan menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Polres Lombok Tengah.

"Dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk mengemban tugas baru di Polres Lombok Tengah," kata Kapolres.

Ia menyampaikan untuk para pejabat baru agar segera melaksanakan tugas barunya dan secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Usai kegiatan serah terima jabatan tersebut kegiatan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama Polres Lombok Tengah dengan Awak Media guna menjalin silahturahmi dan Kedekatan dengan insan pers.

"Saya berharap dengan menjalin silaturahmi dengan acara buka puasa bersama di bulan suci Ramadhan ini dapat membawa dampak positif dan keharmonisan antara polri dan awak media guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Tengah," kata Iwan. 

Menurutnya, media merupakan patner kerja polri dan menjadi corong penerang keberhasilan tugas polri agar di ketahui oleh masyarakat luas.