Pj Gubernur NTB safari Syawalan ke Pemkot Mataram

id Safari syawalan Mataram,Lebaran,Lombok,Mataram,NTB,Hahal Bihalal

Pj Gubernur NTB safari Syawalan ke Pemkot Mataram

Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana (podium) saat memberikan sambutan dalam kegiatan Safari Syawalan 1445 Hijriah Pj Gubernur NTB H Lalu Gita Ariadi di aula Pendopo Wali Kota Mataram, Selasa (16/4-2024). ANTARA/Kominfo.

Mataram (ANTARA) - Pj Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat H Lalu Gita Ariadi melakukan safari Syawalan 1445 Hijriah ke Pemerintah Kota Mataram untuk menjalin silaturahim dan memperkuat komunikasi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota di daerah ini.

Pj Gubernur NTB yang datang bersama sejumlah pejabat tingkat Provinsi NTB itu diterima langsung oleh Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana bersama jajaran pejabat setempat, di aula Pendopo wali kota Mataram, di Mataram, Selasa.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur NTB langsung menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin selama memimpin di lingkup instansi masing-masing.

Ia mengatakan, kegiatan safari Syawalan ini merupakan kelanjutan dari safari Ramadhan pada 10 kabupaten/kota di Provinsi NTB selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah yang baru lalu.

"Tujuan utama selain menjalin silaturahim, juga untuk mengkonsolidasikan dan memperkuat komunikasi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota, termasuk Kota Mataram," katanya.

Karena itu, kesempatan safari Syawalan ini dimanfaatkan untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah Provinsi NTB dengan pemerintah kabupaten/kota se-NTB.

"Komunikasi yang baik adalah kunci untuk kesuksesan bersama dalam pelaksanaan program-program pembangunan," katanya.

Pj gubernur juga menekankan pentingnya komunikasi yang intensif terkait dengan program-program kerja yang bersinggungan antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota.

Hal itu dimaksudkan untuk menghindari adanya kesan program "siluman", program yang tidak diketahui keberadaannya oleh kabupaten/kota dalam pengerjaannya.

Kesuksesan pembangunan di tingkat kabupaten/kota juga menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi NTB.

Baca juga: Wali Kota Mataram mengimbau warga tak berlebihan rayakan "Lebaran Topat"
Baca juga: Polresta Mataram siapkan rekayasa lalin perayaan Lebaran Topat


"Untuk itu, mari kita terus membangun komunikasi yang baik dan sinergi yang kuat untuk mewujudkan kemajuan bersama," katanya.

Sementara Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dalam kesempatan itu menyambut baik tradisi Halal Bihalal yang dikemas dalam safari Syawalan Pemerintah Provinsi NTB.

"Ini menjadi kesempatan kita silaturahim, maaf-maafan, serta menyampaikan perkembangan situasi wilayah dan program-program yang akan dilaksanakan ke depan," katanya.

Kegiatan safari Syawalan itu diakhiri dengan salam-salaman dan foto bersama dengan para pejabat tinggi utama Provinsi NTB dengan Pemerintah Kota Mataram.