Hyundai Indonesia beri bocoran harga Kona elektrik terbaru

id hyundai,hyundai kona,kona elektrik

Hyundai Indonesia beri bocoran harga Kona elektrik terbaru

Ilustrasi: Hyundai Kona Elektrik. (ANTARA/Hyundai)

Jakarta (ANTARA) - Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan bahwa harga untuk kendaraan Kona Electric berkisar Rp500 jutaan.

“Range harga untuk kendaraan itu (Kona Electric) berkisar Rp500 juta dan kita sudah perhatikan angka tersebut sejak IIMS 2024,” kata Fransiscus Soerjopranoto dalam kegiatan Aloha Mid Years, di PIK 2 Jakarta Utara, Jumat.

Hyundai Indonesia sebenarnya telah melakukan perkenalan untuk kendaraan ini pada ajang auto show Indonesia, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang lalu. Sehingga, harga tersebut dirasa sangat cocok atas dasar keinginan dari konsumen.

Di global, kendaraan berbasis baterai ini memiliki dua penawaran baterai yaitu 48,4 kWh dan juga 65,4 kWh. Untuk versi tertingginya, kendaraan elektrik ini diklaim dapat menempuh jarak yang cukup untuk membantu mobilitas para penggunanya yakni 514 km.

Dalam kesempatan ini, Hyundai juga menggelar kegiatan Auto Show mini yang berlokasi di ALOHA Pantai Indah Kapuk. Tidak hanya memasarkan berbagai kendaraan eksis mereka yang sudah ada di tanah air, Hyundai juga memperkenalkan kendaraan terbaru mereka yakni Hyundai Palisade XRT.

Baca juga: Mobil hybrid MG VS HEV tawarkan sejumlah fitur
Baca juga: Alasan NETA lebih dulu umumkan harga NETA V-II varian tertinggi

Meski begitu, Hyundai Indonesia juga belum mengungkap harga untuk kendaraan berdesain gagah yang berkelir hitam tersebut. Menurut dia, harga untuk Hyundai Palisade XRT akan meluncur pada akhir bulan ini.

“Kami sudah menentukan harga jual dan rencana waktu pengiriman yang pasti untuk Palisade XRT dan All New Kona Electric,” lanjut dia.

Kegiatan ALOHA Mid Year Event berlangsung mulai dari 23 sampai dengan 26 Mei 2024 di Aloha Pantai Indah Kapuk (PIK).