Indonesia tumbangkan Filipina 2-0 tanpa balas

id Indonesia tumbangkan Filipina 2-0,Indonesia vs Filipina,Hasil Indonesia vs Filipina

Indonesia tumbangkan Filipina 2-0 tanpa balas

Pesepak bola Timnas Indonesia Thom Jan Haye (kanan) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.)

Mataram (ANTARA) - Indonesia tumbangkan Filipina 2-0 tanpa balas pada putaran kedua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga yang dimainkan di Stadion Gelora Bungkarno Jakarta, Selasa (11/6) itu didominasi serangan-serangan dari Calvin Verdonk dan kawan-kawan.

Lima menit jalannya pertandingan, Indonesia berhsil menekan dengan menciptakan sebuah peluang pertama dari sundulan Marselino yang menyambut umpan indah dari Tpm Haye akan tetapi masih bisa diamankan oleh kiper Filipina Kevin Ray.

Dua peluang emas lainnya tercipta dari kaki Tom Haye dan Calvin Verdonk di menit ke-12 dan 28 membuat pemain Filipina benar-benar dalam kondisi terdesak.

Kemudian, Tom Haye berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 di menit ke-31 melalui tembakan keras Jarak jauhnya. Hasil 1-0 pun berakhir hingga peluit babak pertama berakhir.

Tak berselang lama, gol kedua Indonesia pun tercipta di menit ke-56 dari sundulan manis dari Rizky Ridho yang memanfaatkan umpan cantik tendangan bebas Nathan.

Tak ada gol yang tercipta lagi hingga peluit panjang berbunyi, dan Indonesia berhasil menutup jalannya pertandingan dengan meraih kemenangan 2-0 atas Filipina.

Kemenangan itu pun sekaligus memastikan Indonesia lolos ke putaran ke ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Susunan pemain Indonesia vs Filipina
 
Indonesia: Ernando Ari, Jay Idzes, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Rafael Struick
Pelatih: Shin Tae-yong
 
Filipina: Kevin Mendoza, Scott Woods, Adrian Ugelvik, Jesper Nyholm, Santiago Rublico, Dylan Demunck, Michael Baldisimo, Kevin Ingreso, Patrick Reichelt, Alex Monis, Zico Bailey
Pelatih: Tom Saintfiet