Demokrat dan PKS optimistis Zul-Rohmi menang

id Pilgub NTB,Zul Rohmi Menang,Demokrat dan PKS

Demokrat dan PKS optimistis Zul-Rohmi menang

Sejumlah pengurus Demokrat dan PKS melakukan konfrensi pers kemenangan Zul-Rohmi di Pilkada NTB 2018. (Foto Antaranews/Iman).

Hasil rekap sementara, kami sangat yakin pada waktunya sesuai jadwal KPU, pasangan Zul-Rohmi Insyaallah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada NTB 2018
Mataram (Antaranews NTB) - Partai Demokrat dan PKS optimistis hasil hitung cepat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah- Siti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) tidak jauh berbeda dengan hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang memenangkan pasangan nomor urut tiga tersebut.

"Kami optimis Zul-Rohmi akan dilantik menjadi Gubenur dan Wakil Gubenur NTB pada 20 September," kata Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH Mahali Fikri di Mataram, Kamis.

Ia menyatakan saat ini di tangan tim Zul-Rohmi telah masuk hasil perhitungan suara di tempat pemungutan suara atau dikenal dengan istilah C1-KWK yang berhasil dihimpun oleh para saksi dan relawan.?

Wakil Ketua DPRD NTB ini mengatakan pihaknya sudah mengumpulkan C1-KWK salinan yang diperoleh dari semua TPS yang ada di NTB. C1-KWK yang dibawa oleh para saksi yang ditugaskan di TPS-TPS.

"Hasil rekap sementara, kami sangat yakin pada waktunya sesuai jadwal KPU, pasangan Zul-Rohmi Insyaallah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada NTB 2018," kata Mahally.

Menurutnya, dari hasil rekap, pasangan Zul-Rohmi memperoleh kemenangan dengan persentase di atas 30 hingga 32 persen.

"Apa yang sudah terlihat di hasil `quick count` sejumlah lembaga survei tidak akan berbeda atau jauh, tetap Zul-Rohmi sebagai pemenangnya," tegasnya.

Sementara Ketua DPW PKS NTB Abdul Hadi mengakui saat ini tim Zul-Rohmi tengah merekap data dari hasil pengumpulan data C1-KWK se-NTB.

"Jadi hampir tidak jauh berbeda di atas 30 persen dan itu menjadi catatan kuat bagi kami," imbuhnya. (*)