Aktor Kim Soo-hyun letakkan tanda cetak tangannya di Jakarta

id Kim Soo-hyun,Korea 360,KOCCA,Tanda cetak tangan

Aktor Kim Soo-hyun letakkan tanda cetak tangannya di Jakarta

Aktor Korea Selatan Kim Soo-hyun (kiri) dan Director KOCCA Indonesia Kim Young-soo (kanan) saat melakukan simbolisasi penyerahan tanda cetak tangan Kim Soo-hyun yang akan dipajang di Collect Town Korea 360, Jakarta Selatan, Sabtu. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea bersama Korea Creative Content Agency (KOCCA) mengundang aktor Korea Selatan Kim Soo-hyun untuk meletakkan tanda cetak tangannya (handpriting placement) di Collect Town Korea 360, Jakarta Selatan pada Sabtu, 7 September 2024.
 
"Jadi, terima kasih karena saya mendapatkan kehormatan untuk bisa berada di Korea 360 dan memang ini satu tahun setelah saya ke Indonesia ya," kata Kim Soo-hyun.
Aktor Korea Selatan Kim Soo-hyun (kiri) saat hadir di Upacara peletakkan tanda cetak tangannya yang akan dipajang di Collect Town Korea 360, Jakarta Selatan, Sabtu. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Upacara peletakkan tanda cetak tangan merupakan salah satu acara yang digagas oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea bersama KOCCA untuk mempromosikan budaya Korea Selatan di Indonesia. Kali ini, mereka menggandeng Kim Soo-hyun untuk ikut serta dalam acara tersebut.

Bukan tanpa alasan, Kim Soo-hyun dikenal sebagai salah satu aktor ternama Korea Selatan yang dikenal secara global. Oleh karena itu, tanda cetak tangan Kim Soo-hyun yang disimpan di Collect Town Korea 360 diharapkan dapat menambah daya tarik pengunjung ke sana.

"Kami menghadirkan aktor yang luar biasa Kim Soo-hyun ke sini karena kebetulan dia juga akan menggelar jumpa penggemar di Indonesia," kata Regional Director KOCCA Indonesia Kim Young-soo.

"Sejak tahun 2022, kami telah mengundang artis-artis Korea Selatan untuk datang ke sini," sambungnya.

Lebih lanjut, Kim Soo-hyun kagum terhadap minat masyarakat Indonesia terhadap budaya Korea Selatan yang cukup tinggi. Salah satunya drama "Queen of Tears" yang dibintangi olehnya bersama Kim Ji-won yang berhasil menarik antusiasme penonton Indonesia.

"Saya juga berterima kasih atas ucapan selamatnya dari semua, padahal 'Queen of Tears' ini tayangnya sudah lima bulan yang lalu, ke depannya juga saya akan bekerja terus," kata Kim Soo-hyun.

"Sekali lagi, terima kasih semuanya sudah mencintai dan nonton 'Queen of Tears'," tutupnya.

Kini, koleksi tanda cetak tangan di Collect Town Korea 360 telah bertambah menjadi 157 unit.

Pengunjung dapat melihat tanda cetak tangan Kim Soo-hyun dan artis-artis Korea Selatan lainnya di Collect Town Korea 360, Lotte Mall Jakarta setiap hari mulai pukul 10:00 WIB - 21:30 WIB.