Pameran Dubes India untuk ASEAN jadi perekat diplomatik

id Menparekraf,Dubes India,Asean

Pameran Dubes India untuk ASEAN jadi perekat diplomatik

Menparekraf Sandiaga Uno membuka IndoFringe InovArt Exhibition dan pameran karya Duta Besar India untuk ASEAN, Jayant N. Khobragade di Jakarta. ANTARA/HO-Kemenparekraf

Kupang (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan pembukaan IndoFringe InovArt Exhibition sekaligus pameran karya Duta Besar India untuk ASEAN (Asosiasi Negara Asia Tenggara/Association of Southeast Asian Nations) Jayant N. Khobragade, sebagai perekat hubungan diplomatik antara Indonesia dan India.

Menparekraf dalam keterangan yang diterima di Kupang, Jumat mengatakan pameran yang mengusung tema "A Nature's Symphony: Whispering Leaves, Joyful Dances, Gods of Grace" dinilai mampu menggerakkan salah satu dari 17 subsektor ekraf di Indonesia, yaitu seni rupa.

"Saya sangat mengapresiasi produk ekonomi kreatif ini. Semoga dalam lingkup ASEAN ini bisa semakin mempererat hubungan antar bangsa dan talenta-talenta terbaik kita," kata Sandiaga.

Tak hanya itu, ia juga meyakini lukisan karya Jayant N. Khobragade ini bisa mempererat hubungan Indonesia sebagai salah satu anggota ASEAN, dengan India sebagai mitra di sektor ekonomi kreatif.

Baca juga: Indonesia dan Palestina kerja sama bilateral bidang pariwisata
Baca juga: Pemangku pariwisata Bali membangun ekosistem MICE


Ia menuturkan pameran ini diisi dengan lelang berbagai lukisan karya Jayant yang akan dilelang untuk disumbangkan sebagai beasiswa bagi kaum perempuan.

"Oleh karena itu, saya berharap bagi para pengunjung pameran ini bisa berpartisipasi dalam lelang tersebut. Sehingga kapasitas sumber daya manusia kaum perempuan di Indonesia bisa meningkat,” katanya.

Pameran ini juga dihadiri oleh Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf Ni Komang Ayu Astiti.