Disdikbud NTB larang siswa rayakan "Valentine Day"

id Disdikbud NTB,Valentines Day,Surat Edaran

Disdikbud NTB larang siswa rayakan "Valentine Day"

Ilustrasi. Perayaan Valentine Day atau Hari Kasih Sayang diharamkan Islam. (kaguralagoe.blogspot.com) (1)

Hari kasih sayang akan lebih bermakna diberikan kepada orang tua, saudara, bapak/ibu guru, teman, tetangga dan orang-orang yang bersama di sekitar kita
Mataram (Antaranews NTB) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Barat mengeluarkan surat edaran larangan peserta didik untuk merayakan hari kasih sayang/Valentines Day baik di dalam maupun di luar sekolah.

Membuat surat edaran kepada seluruh orang tua/wali murid untuk mengawasi putra putrinya masing-masing, kata Kepala Dinas Dikbud NTB, Muhammad Suruji dalam surat edarannya, Kamis.

Disebutkan, guru dan pegawai sekolah mengambil peran dalam menanamkan sikap dan perilaku karakter/kepribadian dengan melestarikan nilai-nilai luhur budaya Bangsa Indonesia di lingkungan sekolah.

Guru BP/BK, Guru PKN dan Guru Pendidikan Agama agar berperan aktif memberikan penguatan moral dan pengertian kepada seluruh peserta didik.

Bahwa hari kasih sayang akan lebih bermakna diberikan kepada orang tua, saudara, bapak/ibu guru, teman, tetangga dan orang-orang yang bersama di sekitar kita, katanya.