NEWMONT SERAHKAN 4.750 BINGKISAN LEBARAN

id

     Mataram, 10/9 (ANTARA) -  Manajemen PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) menyerahkan 4.750 bingkisan lebaran kepada masyarakat kurang mampu yang bermukim di lingkar tambang Kabupaten  Sumbawa Barat dan  Sumbawa serta Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis.   

     “Kami berharap bingkisan ini dapat bermanfaat dan menambah kebahagiaan masyarakat, saudara-saudara kami yang kurang mampu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” kata  Manajer Senior Hubungan Eksternal PT NNT, Arif Perdanakusumah, dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Mataram, Kamis malam.

     Penyerahan bingkisan lebaran senilai Rp490juta itu merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan manajemen PT NNT setiap bulan Ramadhan di kawasan tambang Batu Hijau, Kabupaten Sumbawa Barat. 

     Bingkisan lebaran yang dibagikan kepada warga kurang mampu itu terdiri dari barang kebutuhan sehari-sehari berupa beras, minyak goreng, biskuit, gula, kopi, teh dan sirop.

     Untuk pengadaan barang-barang tersebut dilakukan oleh beberapa pemasok lokal yang tergabung dalam daftar pemasok program Inisiatif Bisnis Lokal (LBI) PTNNT.

     Sementara penyalurannya, melalui  jalinan kerja sama dengan pemerintah desa dan kecamatan terutama dalam menentukan masyarakat penerima bantuan.

      Masing-masing desa mendapatkan sejumlah paket yang telah ditentukan berdasarkan usulan dari pemerintah desa dan atau pemerintah kecamatan.

      Kegiatan lainnya di bulan Ramadhan itu yakni pengumpulan zakat fitrah dan zakat maal dari karyawan PT NNT maupun kontraktor, acara berbuka puasa bersama unsur pemerintah, tokoh masyarakat, pemuda, LSM dan media, serta ceramah Ramadhan dengan mengundang ustadz baik dari NTB maupun  luar NTB.

    ”Untuk zakat fitrah dan maal, kami bekerjasama dengan Yayasan Muslim Batu Hijau (YMBH) dan BAZDA KSB dalam pengumpulan dan penyalurannya,” ujar Arif. (*)