Alex Marquez menunda kepindahan ke MotoGP

id Alex Marquez

Alex Marquez menunda kepindahan ke MotoGP

MotoGP - Austrian Grand Prix - Red Bull Ring, Spielberg, Austria - August 11, 2019 EG 0,0 Marc VDS' Alex Marquez celebrates finishing in second place in Moto2 race REUTERS/Lisi Niesner (REUTERS/LISI NIESNER)

Mataram (ANTARA) - Pemuncak klasemen Moto2 Alex Marquez menunda debutnya di MotoGP setelah menandatangani kontrak baru dengan tim Marc VDS hingga 2020, umum tim asal Belgia itu Selasa waktu setempat.

Kontrak bermasa satu tahun itu mengharuskan pebalap berusia 23 tahun tersebut menunggu untuk bisa membalap bersama sang kakak, juara dunia MotoGP lima kali Marc Marquez (Repsol Honda).

"Aku sangat senang mengumumkan jika musim depan aku akan lanjut dengan Marc VDS di kategori Moto2," kata Alex Marquez seperti dikutip di laman resmi tim seperti dilansir AFP.

"Aku sangat berterima kasih atas keyakinan tim ini."

"Dengan struktur teknis yang baru ini, yang menjadi bagian dari kesuksesan sekarang, aku akan menjalani satu tahun lagi untuk meningkatkan diriku sebagai pebalap, meningkatkan tingkat membalapku dan mempersiapkan diriku untuk meraih mimpi dan membuat langkah ke MotoGP."


Baca juga:KTM boyong Brad Binder ke MotoGP

Baca juga:Zarco dan KTM pisah di akhir musim


Marquez telah menang lima balapan musim ini dan memimpin klasemen Moto2 dengan selisih 43 poin dari rival terdekatnya, Thomas Luthi, dengan delapan balapan tersisa.

Dia juga menjadi juara Moto3 pada 2014. Sedangkan sang kakak, Marc, memimpin klasemen MotoGP dengan unggul 58 poin dari sang rival, Andrea Dovizioso dari Ducati.