Liverpool perkasa hadapi Arsenal 3-1, Salah sumbang 2 gol

id Mohamed Salah,Antaranews NTB

Liverpool perkasa hadapi Arsenal 3-1, Salah sumbang 2 gol

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Georginio Wijnaldum usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (24/8/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Mataram (ANTARA) - Mohamed Salah mengemas dua gol saat Liverpool meraih kemenangan cukup mudah atas Arsenal dengan skor 3-1 dalam laga pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Setelah Joel Matip membawa Liverpool unggul jelang turun minum, Salah mencetak dua gol, salah satunya lewat titik putih, sedangkan Arsenal cuma bisa membalas melalui Lucas Torreira, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen sementara dengan raihan sembilan poin sebagai satu-satunya tim yang punya catatan sapu bersih kemenangan tiga laga awal musim 2019/20.

Sedangkan Arsenal (6) yang harus rela menelan kekalahan perdananya tetap berada di urutan kedua.

Pelatih Unai Emery memberi kepercayaan kepada Nicolas Pepe untuk melakoni debut sebagai starter dan legiun Senegal itu sempat menimbulkan ancaman pada menit ke-36 ketika ia berhasil melewati Andy Robertson, namun tendangan pemain seharga 73 juta poundsterling itu mudah dimentahkan kiper gratisan Liverpool Adrian San Miguel.

Pertanda positif itu tak menggentarkan Liverpool yang sejak sepak mula tampil tenang dan memang lebih menguasai jalannya laga.

Pada menit ke-41, Trent Alexander-Arnold melepaskan sepak pojok yang berhasil disambut oleh Matip dengan tandukan tajam demi mengoyak gawang kiper Bernd Leno sekaligus membawa Liverpool unggul 1-0 atas Arsenal.

Skor itu bertahan hingga turun minum dan baru tiga menit setelah sepak lanjut David Luiz dengan cerobohnya menarik kaus Salah saat penyerang Mesir itu sudah menguasai bola umpan kiriman Roberto Firmino. Wasit Anthony Taylor tanpa pikir panjang menunjuk titik putih.

Salah mengambil sendiri penalti yang diperolehnya dan dengan tenang mengecoh Leno untuk melesakkan bola ke sudut kiri atas gawang lewat tendangan keras demi menggandakan keunggulan Liverpool.

Liverpool kemudian memperbesar lagi keunggulan mereka menjadi 3-0 pada menit ke-58 ketika ia melewati Luiz demi kemudian berlari meninggalkan Nacho Monreal masuk ke dalam kotak penalti dan mencetak gol khasnya, tembakan datar melengkung ke area tiang jauh.

Keunggulan tiga gol membuat Juergen Klopp mulai mengistirahatkan sejumlah pemainnya termasuk Georginio Wijnaldum, Sadio Mane dan Firmino.

Arsenal baru hidup lagi dalam 10 menit akhir waktu normal dan akhirnya memperoleh gol hiburan lewat Torreira pada menit ke-85. Gol yang diharapkan memicu momentum kebangkitan itu tak banyak mengubah keadaan kecuali skor akhir menjadi 3-1 bagi kemenangan Liverpool.

Susunan pemain: 

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Adam Lallana), Sadio Mane (Alex Oxlade-Chamberlain)
Pelatih: Juergen Klopp

Arsenal (4-3-1-2): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, David Luiz, Sokratis, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi (Henrikh Mkhitaryan), Granit Xhaka, Joseph Willock (Alexandre Lacazette); Dani Ceballos (Lucas Torreira); Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Unai Emery
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar