Pemain Mohamed Salah tinggalkan Piala Afrika untuk pemulihan cedera di Liverpool

id Mohamed Salah,Liverpool,Mesir,piala afrika

Pemain Mohamed Salah tinggalkan Piala Afrika untuk pemulihan cedera di Liverpool

Penyerang Mesir Mohamed Salah (kiri) berusaha melewati kawalan bek Ghana Gideon Mensah (kanan) pada pertandingan Grup B Piala AFrika 2024 di Stadion Felix Houphouet-Boigny, Abidjan, Kamis (18/1/2024). (ANTARA/AFP/ISSOUF SANOGO) (ANTARA/AFP/ISSOUF SANOGO)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Mesir Mohamed Salah meninggalkan pergelaran Piala Afrika 2024 Pantai Gading untuk menjalani pemulihan cederanya bersama klubnya, Liverpool. Pesepak bola 31 tahun itu akan terbang ke Liverpool setelah negaranya menyelesaikan laga penyisihan Grup B Piala Afrika 2024 saat menghadapi pemuncak klasemen Cape Verde di Stade Felix Houphouet-Boigny, Selasa (23/1) pukul 03.00 WIB.
 

Salah mengalami cedera saat Mesir bermain imbang 2-2 melawan Ghana, pada laga kedua penyisihan Grup B Piala Afrika 2024, Kamis (18/1). Salah lalu meninggalkan lapangan permainan lebih cepat pada akhir babak pertama dan digantikan Mostafa Fathy.

“Asosiasi sepak bola Mesir telah mengonfirmasi Mohamed Salah akan kembali ke Liverpool dari Piala Afrika untuk menerima perawatan atas cedera ototnya,” tulis laman resmi klub, melansir Senin.

“Salah akan melakukan perjalanan kembali ke Merseyside setelah final Grup B melawan Tanjung Verde pada Senin malam (waktu setempat),” lanjut laman resmi itu.

Cedera ini membuat Salah absen membela Mesir dalam beberapa pertandingan selanjutnya di Piala Afrika 2024 jika finalis musim lalu itu melaju ke babak gugur. Asosiasi sepak bola Mesir berharap mega bintangnya itu dapat kembali ke tim apabila nantinya lolos ke semifinal Piala Afrika 2024.

Baca juga: Pesepak bola Ajax selangkah lagi amankan jasa mantan kapten Liverpool Henderson
Baca juga: Liverpool comeback 2-1 atas Fulham di semifinal leg 1

“Pembaruan selanjutnya dikeluarkan yang menyatakan bahwa dia diperkirakan akan melewatkan dua pertandingan Mesir berikutnya jika mereka maju ke babak sistem gugur turnamen di Pantai Gading,” tulis laman resmi klub.

Kini Mesir berada di posisi kedua Grup B Piala Afrika 2024 dengan 2 poin. Tim peringkat 33 ranking FIFA itu wajib memetik tiga poin apabila ingin lolos otomatis ke babak 16 besar sebagai dua teratas dari grup.