Lagu Anji "Aku Percaya" terinspirasi dari difabel

id Anji

Lagu Anji "Aku Percaya" terinspirasi dari difabel

Anji pada saat membawakan kagu terbarunya di Jakarta (Antara News/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan juga pencipta lagu Anji merilis lagu "Aku Percaya" yang berkisah tentang cinta dari sudut pandang berbeda, yakni kasih sayang untuk orang-orang difabel.

Lagu terbaru Anji itu bersinergi dengan kampanye bahasa isyarat Indonesia (Bisindo) yang kerap terlihat dalam video klip dan penampilannya.

"Sebenarnya sudah banyak teman musisi yang mengangkat isu ini. Lagu ini tercipta sudah ada secara tidak sengaja pas manggung di Hari Disabilitas Nasional," ungkap Anji dalam peluncuran single "Aku Tak Percaya" di Jakarta, Kamis.

"Lagu ini sudah ada sejak 10 tahun lalu, ini lagu tabungan saya," kata Anji.

Penyanyi yang kerap mengenakan topi bundar itu mengatakan bahwa lagu barunya mengusung tiga misi besar. Pertama Anji ingin mengangkat kesadaran tentang difabel, kedua untuk mempersatukan bangsa, adapun ketiga adalah menanamkan rasa percaya kepada pasangan.

"Karena belakangan ini kita di adu domba dengan perbedaan...'Aku tak percaya fakta yang diungkapkan mereka', itu ada dalam lirik lagu terbaru saya," lanjut Anji.

Lagu ini akan melengkai kiprah Anji yang terbilang berhasil melalui single sebelumnya yakni "Dia", "Bidadari Tak Bersayap" dan "Menunggu Kamu".