Dekranasda NTB mengajak pelaku usaha perluas pangsa pasar

id Dekranasda NTB,NTB,UMKM,Pelaku Usaha,Pangsa Pasar

Dekranasda NTB mengajak pelaku usaha perluas pangsa pasar

Ketua Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah. (ANTARA/Nur Imansyah).

Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Ketua Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, mengajak para pelaku usaha, termasuk UMKM di provinsi itu untuk memperluas pangsa pasar tidak hanya di daerah melainkan di Indonesia.

"Kita harus melihat bahwa seluruh Indonesia adalah pasar kita, maka dari itu, kehadiran kita semua di acara ini tentunya untuk belajar, belajar banyak hal tentang strategi pemasaran dan lain-lain," ujarnya saat membuka Lombok Womenpreneur Club (LWC)  di kawasan wisata pantai Senggigi, Lombok Barat, Sabtu.

Ia mengatakan, melihat perkembangan yang cukup cepat saat ini, maka sangat perlu untuk memiliki cara-cara baru dalam memasarkan produk.

"Bersama-sama kita saling menguatkan. Maka dengan bersama-sama, semua terasa lebih mudah. Bersama-sama dengan orang baik, bersama-sama dengan orang yang berpikir positif, Insya Allah sukses akan kita dapatkan," ucap istri Gubernur NTB itu.

Untuk itu, ia mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. Apalagi pada triwulan III-2019, Provinsi NTB berhasil menempati urutan ke-4 tertinggi pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan capaian angka 6,26 persen. 

"Kemajuan itu, tentulah berkat kerja keras dari segala pihak, termasuk UMKM. Semangat untuk kita NTB, bahwa kita memiliki pertumbuhan ekonomi yang baik, dan tentu saja semua ini ada peran besar dari UMKM di dalamnya," jelas Bunda Niken, sapaan akrabnya.

Ia menyatakan, UMKM merupakan bagian terpenting dari pertumbuhan ekonomi di NTB. Yang mana dengan adanya usaha baru maka tentunya akan menyerap tenaga kerja dan kontribusinya dinilai sangat luar biasa.

Karena itu, kata dia, pelaku usaha dalam hal ini UMKM di NTB untuk tidak hanya menargetkan pasar di NTB, akan tetapi perlu juga melebarkan sayap hingga ke pasar Indonesia.

Sementara itu, Founder LWC, Indah Purwanti, menyampaikan bahwa dalam waktu enam bulan terakhir member LWC telah mencapai 227 orang yang tersebar di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

"LWC memiliki berbagai kelas online seperti, pemahaman tentang instagram, public speaking, pengolahan keuangan dan lainnya, dalam meningkatkan kualitas produk dan strategi marketing dari mamber," ungkap Indah.

Indah juga menyampaikan bahwa Lombok Womenpreneur Club volume 2, di isi oleh tiga narasumber hebat, yakni Nilamsari Owner dan CEO dari Kebab Babarafi, Danu Sofwan CEO dari Radja Cendol dan Maya Cado Founder the Nature Lombok.



 

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar