IBUNDA PRESIDEN SELESAI JALANI TINDAKAN MEDIS

id

     Jakarta (ANTARA) - Ibunda Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah, selesai menjalani tindakan medis di Rumah Sakit Husada karena penyakit di bagian empedu. Penjelasan ini disampaikan sendiri oleh Presiden Yudhoyono setelah keluar dari ruang perawatan di RS Husada, Jakarta Pusat, Senin.

     "Hari ini saya berada di Rumah Sakit Husada ini untuk menunggui Ibunda saya, Siti Habibah, yang mendapatkan tindakan medis karena penyakit yang diderita beliau yaitu di bagian empedu," tutur Presiden.

     Didampingi antara lain Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Menteri Negara Pemuda Olahraga Andi Mallarangeng, Yudhoyono mengatakan tindakan medis dilakukan dokter Profesor Lesmana dan jajarannya.

     "Saya dapat penjelasan dari beliau, masih ada tindakan medis berikutnya lagi nanti sampai keadaan lebih baik," ujarnya.

     Siti Habibah yang berusia 83 tahun, sejak 2 hari lalu dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Dia dibawa ke RS Husada Senin Siang pukul 11.00 WIB, khusus untuk menjalani tindakan medis, dan setelah itu dibawa kembali ke RSPAD Gatot Subroto Senin siang pukul 13.45 WIB untuk menjalani perawatan.

     "Saya mohon doa restu untuk kesembuhan ibu saya," ujar Presiden sebelum meninggalkan RS Husada.

     Menurut Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Presiden Yudhoyono mendapat saran dari tim dokter kepresidenan untuk terus mendampingi ibundanya sehingga Yudhoyono membatalkan dan menunda sejumlah acara kenegaraan.(*)