Putra Sule, Rizki Febian lapor polisi atas kejanggalan kematian ibunya

id Rizky Febian, Lapor Polisi, Polda Jabar, Polrestabes Bandung, kematian

Putra Sule, Rizki Febian lapor polisi atas kejanggalan kematian ibunya

Rizky Febian melaporkan dugaan kejanggalan atas kematian mendiang ibunya, Lina Jubaidah. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Penyanyi putra komedian Sule, Rizky Febian membuat laporan ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, terkait dugaan adanya kejanggalan atas kematian mendiang ibunya, Lina Jubaidah, yang meninggal dunia pada Sabtu (4/1).

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga menyebut pihak Rizky melaporkan dugaan tersebut pada Senin (6/1). Dalam laporan tersebut, kata dia, tertulis nama Rizky Febian.

"Iya (ada laporan), putranya (Sule) atas nama Rizky Febian melaporkan itu ke Polrestabes Bandung pada Senin," kata Saptono di Bandung, Selasa.

Saptono menjelaskan, laporan yang dilayangkan oleh Rizky itu berisi tentang adanya kejanggalan dalam kematian ibunya seperti lebam di leher dan di bagian tubuhnya.

Dia menyebut laporan Rizky tersebut akan segera ditindak lanjuti oleh pihak Polrestabes Bandung. Namun laporan Rizky tersebut, kata Saptono, tidak ada penunjukan secara spesifik kepada pihak yang diduga sebagai pelaku.

"Belum ada (pihak yang ditunjuk sebagai pelaku), yang pasti nanti laporannya ditindak lanjuti," kata dia.

Sebelumnya, Lina yang merupakan mantan istri komedian Sule dikabarkan meninggal pada Sabtu (4/1) dini hari. Jenazah Lina dimakamkan di pemakaman keluarga, Jalan Sekelimus Utara, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, sekitar pukul 11.10 WIB.

Rizki Febian sebelumnya membantah penyebab ibunya meninggal dunia bukan dikarenakan penyakit serangan jantung. Berdasarkan cerita adiknya, Putri Delina, ibunya meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit setelah pingsan tak sadarkan diri seusai melaksanakan ibadah shalat subuh.

"Mamah sebelumnya masih sehat, jam 3 subuh itu mamah masih keluar makan, bercanda, kemudian shalat subuh, setelah shalat subuh kemudian Mamah kejang-kejang, tiba-tiba Mamah sudah pingsan di kasur, dan ternyata saat dibawa ke rumah sakit, dalam perjalanan sudah gak ada," kata Rizki.

Sebelum meninggal, menurutnya, Lina tidak memiliki penyakit jantung. Hanya saja ibunya, kata dia, memiliki penyakit sesak nafas dan asam lambung.

"Sebenarnya ga ada sakit jantung, cuman cepet sesak, (asam) lambungnya naik, butuh oksigen, ketika kontrol Mamah biasa, ketika check up jantung aman, paru-paru aman," kata pelantun lagu Kesempurnaan Cinta itu.