Atalanta pesta tujuh gol ke gawang Torino

id Liga Italia,Atalanta,Torino

Atalanta pesta tujuh gol ke gawang Torino

Penyerang Atalanta Josip Ilicic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Torino, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Olimpico Grande Torino, Turin, Sabtu (25/1/2020). (twitter.com/Atalanta_BC)

Jakarta (ANTARA) - Atalanta berpesta tujuh gol tanpa balas di markas Torino, dengan diwarnai trigol Josip Ilicic, pada pertandingan pekan ke-21 Liga Italia, Sabtu setempat (Minggu dini hari WIB).

Kemenangan besar itu memperkokoh posisi Atalanta di peringkat keempat klasemen sementara dengan 38 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia. Bagi Torino, kekalahan beruntun kedua mereka membuat tim asal Turin itu tertahan di peringkat kesembilan dengan 27 poin.

Ilicic mengemas gol pertama Atalanta pada menit ke-17, saat ia mampu memaksimalkan sapuan buruk Diego Laxalt untuk menggulirkan bola masuk ke gawang tuan rumah.

Atalanta hampir segera menggandakan keunggulan beberapa saat kemudian, ketika Ilicic memberi operan kepada Robin Gosens. Tetapi kiper Torino Salvatore Sirigu mampu menahan bola dengan lututnya. Sirigu masih melakukan dua penyelamatan lagi terhadap sepakan dari Reo Freuler.

Namun gawang Torino kembali bobol pada menit ke-29. Bola sapuan kubu Torino jatuh ke penguasaan Gosens, ia meneruskannya dengan sepakan voli kaki kiri untuk mengarahkan bola ke sudut jauh gawang. Gol tersebut sekaligus merupakan gol ketujuh Gosens di Liga Italia musim ini.

Menjelang turun minum, Torino dihukum penalti oleh wasit akibat pelanggaran Sasa Lukic terhadap Ilicic. Duvan Zapata sukses menunaikan tugasnya sebagai algojo, sekaligus mengemas gol perdananya setelah absen tiga bulan karena cedera.

Torino sempat mengancam pada awal babak kedua melalui sepakan Sasa Lukic dan Davide Belotti, namun tanda-tanda kebangkitan mereka segera sirna ketika Ilicic mengemas gol keduanya melalui tendangan bebas pada menit ke-53.

Semenit kemudian, pemain Slovenia itu mematahkan perangkap offside untuk mengejar umpan terobosan Zapata, dan mengarahkan bola ke sudut jauh gawang Torino, sekaligus melengkapi trigolnya.

Torino harus bermain dengan sepulu pemain sejak menit ke-76 akibat Armando Izzo mendapatkan kartu kuning keduanya.

Atalanta kemudian semakin leluasa untuk menambah gol. Gol keenam mereka diukir Luis Muriel melalui eksekusi penalti pada menit ke-86, sebelum dua menit kemudian pemain Kolombia itu mengemas gol keduanya.

Penderitaan Torino belum selesai, semenit menjelang berakhirnya waktu normal Sasa lukic diusir keluar lapangan akibat pelanggarannya terhadap Gomez.

Torino pun mengakhiri laga dengan sembilan pemain, dan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah kemasukan tujuh gol di kandang sendiri.

Bologna menangi derby Emilia-Romagna

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Bologna memenangi derby Emilia-Romagna, saat mereka memukul tuan rumah SPAL 3-1.

Tim zona merah SPAL sempat unggul terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Andrea Petagna pada menit ke-23. Namun skor kemudian menjadi imbang 1-1 akibat gol bunuh diri Francesco Vicari semenit kemudian.

Setelah turun minum, Bologna memastikan kemenangan berkat dua gol tambahan. Musa Barrow melesakkan sepakan ke sudut jauh gawang SPAL untuk menjadi gol pada menit ke-59, dan gol Andrea Poli pada menit ke-63 mengamankan kemenangan tim tamu.

Satu laga lagi yang dimainkan pada Minggu dini hari WIB yakni Fiorentina menjamu Genoa berakhir imbang tanpa gol.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar