PRESIDEN LANTIK AGUS MARTOWARDOJO SEBAGAI MENKEU

id



Jakarta, 20/5 (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis sore, di Istana Negara Jakarta, melantik Agus Dermawan Wintarto Martowardojo sebagai Menkeu dan Anny Ratnawati sebagai Wakil Menkeu.

Agus ditunjuk Presiden menjadi Menkeu untuk menggantikan Sri Mulyani Indrawati yang akan menjabat sebagai "Managing Director" Bank Dunia.

Pelantikan itu dihadiri oleh Wapres Boediono dan seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu II serta sejumlah pimpinan lembaga negara.

Mantan Menkeu Sri Mulyani Indrawati yang mulai Juni mendatang akan menjabat sebagai managing director Bank Dunia di Washington DC Amerika Serikat juga hadir dalam acara itu.

Dalam kesempatan itu Presiden memberikan tujuh butir tugas yang harus dilakukan kepada Menkeu dan Wamenkeu serta mengucapkan terima kasih atas kerja yang telah dijalankan Sri Mulyani.

Agus Martowardojo sebelumnya menjabat sebagai Dirut Bank Mandiri sementara Anny Ratnawati adalah Dirjen Anggaran di Kemenkeu.

Agus Martowardojo merupakan bankir senior yang telah berkiprah di sejumlah bank di Tanah Air, sedangkan Anny adalah doktor bidang Ilmu Pertanian dari Institut Pertanian Bogor (IPB).(*)