Perang Lawan COVID-19, Alkater Merah Putih bagikan 1000 botol hand sanitizer gratis

id Alkater,Hand Sanitizer,Corona,COVID-19

Perang Lawan COVID-19, Alkater Merah Putih bagikan 1000 botol hand sanitizer gratis

Dok.

Mataram (ANTARA) - Alumni kampus tercinta Institut Ilmu Sosial dan Politik (IISIP) yang tergabung dalam Alkater Merah Putih berencana memberikan 1.000 botol Hand Sanitizer kepada masyarakat yang membutuhkan secara cuma-cuma alias gratis.

Sebelumnya Alkater Merah Putih yang dikomandoi, Beby Hasibuan ikut memberikan bantuan berupa sembako kepada korban bencana banjir kepada masyarakat yang menjadi korban, beberapa waktu yang silam, kali inipun pengurus Alkater akan menggalang donasi dari anggota maupun simpatisan untuk membeli 1.000 botol Hand Sanitizer (Sabun Cuci Tangan).

“Merebaknya sebaran Corona atau Covid-19 adalah ancaman bagi manusia manapun di muka bumi. Sebagai bagian tak terpisahkan dari masyarakat, selayaknya Alkater Merah Putih ikut ambil bagian dalam perang melawan Covid-19 yang tidak bisa dianggap remeh ini. Kami rencananya akan membagikan hand Sanitizer gratis kepada masyarakat agar terhindar dari penularan virus Corona yang saat ini sedang mewabah,” kata ketua Alkater Merah Putih, Beby Hasibuan dalam siaran pressnya yang beredar di Group WhatsApp, Kamis.

Ia menegaskan tidak ada satu negarapun yang siap menghadapi virus baru yang secara sporadis dan masif ini, termasuk Indonesia.

Lantaran hal itulah, lanjut Beby, Alkater Merah Putih terpanggil urun bahu membahu bersama melawan COVID-19 melalui pembagian hand Sanitizer yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat guna menghindari penularan virus COVID-19 yang sudah merenggut puluhan orang warga Ibukota.

“Karenanya, mari ulurkan tangan saling bahu-membahu dengan memberikan donasi melalui rekening: Bank BCA 6610538132 atas nama Puji Astuti  Alkater selaku Bendahara Merah Putih,”himbau Beby yang terlibat dalam aksi Demo 98 guna menurunkan presiden Soeharto.

Beby juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak berkumpul dan keluar rumah jika tidak mendesak.

"Selain mengikuti anjuran pemerintah pusat dengan praktek social distance dan mengurangi sebanyak mungkin aktivitas keluar rumah, Alkater Merah Putih hendaknya turut serta dalam gerakan#PerangLawanCOVID19 sebagai bentuk kecintaan kita pada Republik,”tegas Beby.

Selain itu, lanjut Beby, semua aktivitas terkait gerakan bersama ini (termasuk akuntabilitas dana) akan diunggah secara berkala melalui media sosial resmi FB Fanpage: https://www.facebook.com/alkatermerahputih/
Instagram:https://instagram.com/alkatermerahputih?igshid=46g47alvna4v.

 

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar