PERTAMINA AMPENAN JAMIN KETERSEDIAAN BBM SELAMA RAMADHAN

id



          Mataram, 6/8 (ANTARA) - Manajemen Pertamina Depo Ampenan menjamin ketersediaan bahan bakar minyak selama ibadah puasa bulan Ramadhan 1431 Hijriyah di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

         "Stok BBM cukup dan distribusinya secara berkesinambungan sehingga diyakini tidak ada masalah saat Ramadhan," kata Pengawas Penerimaan Penimbunan dan Penyaluran (P3) Pertamina Depo Ampenan Ismail Brahima dalam rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Badrul Munir, di Mataram, Jumat.

         Rapat koordinasi itu untuk memantapkan ketersediaan pangan menjelang ibadah puasa bulan Ramadhan 1431 Hijriyah, yang dihadiri para pimpinan dinas/instansi teknis terkait, termasuk Badan Pusat Statistik (BPS), Bulog dan Pertamina.

         Wilayah cakupan Pertamina Depo Ampenan di seluruh Pulau Lombok dan pulau kecil (gili) yang berada di sekitarnya.

         Ismail mengatakan rata-rata penjualan avtur untuk penerbangan di Pulau Lombok mencapai 45 kiloliter (kl) setiap hari, sementara premium untuk semua SPBU di Pulau Lombok rata-rata 700 kl/hari.

         Sedangkan rata-rata penjualan minyak tanah mencapai 300 kl/hari dan solar  600 kl/hari, terbanyak untuk kebutuhan PLN dan SPBU serta bunker kapal feri.

         "Kami juga menjual pertamax yang rata-rata penjualannya 16 kl perminggu," ujarnya.

         Menurut Ismail stok BBM untuk semua jenis yang ada di Depo Ampenan cukup untuk kebutuhan tujuh hari ke depan. Namun distribusinya akan terus berkelanjutan sebelum stok yang ada habis terpakai.

         "Biasanya dua sampai tiga hari menjelang stok habis, datang lagi stok baru, bahkan nanti malam akan datang kapal tanker pengangkut BBM untuk jatah Depo Ampenan," ujarnya.  
    BBM yang didistribusi di Pulau Lombok oleh Pertamina Depo Ampenan itu didatangkan dari Kilang Pertamina di Depo Manggis, Karangasem, Pulau Bali. (*)