PKS resmi deklarasikan pasangan Haji Mo-Novi di Pilkada Sumbawa

id PKS,Pilkada Sumbawa,Pasangan Haji Mo-Novi,NTB,Sumbawa,Deklarasi

PKS resmi deklarasikan pasangan Haji Mo-Novi di Pilkada Sumbawa

Pasangan bakal calon Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah (kiri) dan Wakil Bupati Dewi Noviany (kanan) atau Haji Mo-Novi seusai menerima surat keputusan (SK) dari DPP PKS di Sumbawa, Minggu (28/6/2020). (ANTARA/Nur Imansyah).

Sumbawa, NTB (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mendeklarasikan dan menyerahkan surat keputusan kepada pasangan bakal calon Bupati H Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Dewi Noviany atau Haji Mo-Novi di Pilkada Sumbawa 2020.

Acara deklarasi dan penyerahan surat keputusan (SK) ini dihadiri sejumlah partai koalisi pengusung pasangan Haji Mo-Novi. Antara lain, Partai NasDem, Golkar, PKB dan Hanura. Puluhan kader dan simpatisan dari pasangan Haji Mo-Novi juga hadir dalam kegiatan yang digelar pada Minggu.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) PKS Kabupaten Sumbawa, Sambirang Ahmadi menegaskan bahwa acara deklarasi tersebut membuktikan pasangan Haji Mo-Novi adalah pasangan yang akan memenangkan Pilkada Sumbawa.

"Kenapa, karena banyak isu di luar yang berkembang di tengah masyarakat bahwa pasangan ini belum jelas dan pasti. Maka hari ini kami buktikan bahwa pasangan ini akan memenangkan Pilbup Sumbawa," ujar anggota DPRD NTB dari Dapil V Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat itu.

Anggota DPRD NTB itu, menyatakan dengan diserahkannya SK dukungan tersebut, maka pasangan Haji Mo-Novi menjadi satu-satunya, pasangan yang telah resmi memenuhi persyaratan untuk pencalonan di Pilkada Sumbawa.

"Satu-satunya yang menuju syarat menang adalah Haji Mo-Novi," tegas Sambirang.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem NTB, H Muhammad Amin mengatakan Partai NasDem mendukung pasangan Haji Mo-Novi. Dukungan NasDem tentunya telah melalui hasil survei dan kajian dari lembaga survei.

"Alasannya, subyektif dan obyektif. Yang jelas dukungan NasDem untuk Haji Mo-Novi," ujarnya.

Mantan Wakil Gubernur NTB ini, menyatakan menghadapi pilkada, dirinya tetap meminta masyarakat untuk menjaga kondusivitas daerah.

"Mari kami ciptakan kondusivitas daerah menghadapi Pilkada mendatang," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar