Mobil pick up pengangkut BBM terbakar di Jalan Basuki Rahman Praya

id Mobil

Mobil pick up pengangkut BBM terbakar di Jalan Basuki Rahman Praya

Warga Kota Praya, Lombok Tengah, dihebohkan oleh insiden terbakarnya mobil pick up yang bermuatan bahan bakar minyak (BBM) di jalan raya Basuki Rahman, Kamis (10/9) pukul 16.00 Wita. 

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Warga Kota Praya, Lombok Tengah, dihebohkan oleh insiden terbakarnya mobil pick up yang bermuatan bahan bakar minyak (BBM) di jalan raya Basuki Rahman, Kamis (10/9) pukul 16.00 Wita. 

Pengemudi kendaraan apes tersebut Mahrup (50) warga Desa Selebung Langko, Kecamatan Janapria. 

"Kebakaran diduga akibat korstleting listrik dari mobil tersebut," ujar Kapolsek Praya, AKP Dewa Ketut Suardana kepada wartawan. 

Kejadian yang menimpa korban itu berawal saat membeli BBM di SPBU Biao Kota Praya sebanyak 9 Jeringen. 

Selanjutnya setelah itu korban kembali untuk pulang dan sesampainya di TKP, korban mendengar teriakan dari salah satu pegguna jalan memanggil dan meneriakan ada percikan api yang muncul dari belakang mobilnya.

"Ketika menoleh ke belakang dan seketika itu sopir berhenti keluar dari dalam mobil, karena melihat kobaran api yang cukup besar," jelasnya. 

Atas kejadian itu, warga setempat menghubungi mobil Pemadam kebakaran milik Pemda Lombok Tengah, selang beberapa saat kemudian api dapat dipadamkan setelah dua uni mobil pemadam kebakaran datang ke TKP. 

"Akibat kejadian itu arus lalulintas sempat macet Total, namun tidak ada korban jiwa," katanya.