ADEBAYOR: APA SALAH SAYA MANCINI?

id



Manchester (ANTARA)- Emmanuel Adebayor mengaku tidak tahan lagi berada di Manchester City. Ia gerah karena jarang diturunkan sebagai pemain utama oleh pelatih Roberto Manchini dan mengungkapkan bahwa ia siap dipinjamkan ke kelub Italia, Juventus.

"Saya tidak tahu apa salah saya kepada Roberto Mancini, ia tidak pernah membiarkan saya bermain. Saya akan mencoba mencari udara baru pada pembukaan jendela transfer Januari mendatang," kata Adebayor kepada majalah 'Sport/Foot' seperti dikutip Telegraph.

"City telah menyepakati kesepakatan dengan Juventus untuk peminjaman (saya)," lanjut Adebayor.

Sejak Mancini menangani City Adebayor memang jarang diturunkan sebagai starter, Pelatih asal Italia itu lebih percaya kepada striker Argentina, Carlos Tevez.

"Saya berharap bisa meninggalkan City Desember nanti. Sampai beberapa waktu silam saya tidak tertarik dengan tawaran klub lain, saya berharap bisa mengenakan kostum City dan bisa mengecap masa yang lebih gemilang ketimbang musim lalu," ucap Adebayor lagi.

"Saya kini sadar saya tidak punya kesempatan lagi untuk bermain, jadi saya mulai mempertimbangkan tawaran-tawaran yang saya terima. Juventus adalah tim besar tempat saya ingin bermain," papar Adebayor.

Juventus sendiri sedang berseteru dengan City dalam fase penyisihan Liga Eropa. Kedua klub itu tergabung di Grup A bersama Lech dan Salzburg.

Sementara para petinggi City terus menampik kabar itu dalam sebuah pernyataan Selasa kemarin (23/11). Menurut mereka tidak ada kesepakatan seperti itu dengan Juventus.

Tetapi City tidak menutup kemungkinan untuk melepas striker berusia 26 tahun itu jika ada penawar yang serius dan bersedia menggelontorkan dana sebesar 15 juta Poundsterling. (*)