BUPATI LOMBOK TENGAH GELAR MUTASI PERDANA

id



          Lombok Tengah, NTB  (ANTARA) - Bupati Lombok Tengah H.M.Suhaili untuk yang pertama kali sejak dilantik melakukan mutasi pejabat di lingkup Pemda Lombok Tengah di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Lombok Tengah Sabtu (18/12) sore.

         Bupati Lombok Tengah Suhaili mengatakan, mutasi yang digelarnya baru berupa pemanasan dimana pada Januari 2011 nanti akan dilakukan kembali melakukan mutasi besar besaran.

         "Ini baru pemanasan, akan ada mutasi yang lebih besar lagi nanti," kata Bupati dalam keterangan persnya di Pendopo Bupati.

         Dia mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam organisasi, karena itu hendaknya mutasi tidak diapresiasikan terlalu tinggi dan mendalam.

         "Mutasi itu biasa saja jangan dianggap sesuatu yang menakutkan," jelasnya.

         Dia membantah jika mutasi yang dilakukan itu adalah mutasi balas jasa maupun balas budi namun demikian ia menyadari mutasi yang dilakukan itu akan menuai pro dan kontra dari masyarakat.

         "Sulit kita untuk memuaskan semua orang, pasti ada yang suka dan ada yang tidak suka, dan itu wajar adanya," tegas Bupati.

         Menurut dia mutasi akan dilakukan setiap saat tanpa mengenal waktu, hal itu berdasarkan kebutuhan organisasi.

         "Tidak mesti satu tahun sekali, kapanpun dibutuhkan akan dilakukan mutasi, kami ingin bentuk sistem yang kuat untuk membangun Lombok Tengah yang lebih baik," jelasnya.

         Dia berharap agar mutasi yang dilakukannya tidak diangap sesuatu yang berlebihan sebab apa yang dia lakukan adalah untuk Lombok Tengah tanpa ada unsur balas jasa ataupun balas dendam.

         "Kepada pejabat yang sudah dimutasi untuk melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan kami akan terus memantau kierja dari masing masing kepala dinas itu sendiri," jelasnya.

         Pejabat eselon II yang dimutasi antara lain R.Mulyatno Junaidi menduduki posisi sebagai asisten I Setda Loteng menggantikan H.Darwis yang di non jobkan.

          Kepala BKD dijabat oleh Drs. H.L.Satria Atmawinata menggantikan H.L.Mustiadi yang memasuki masa pensiun. Kepala Dinas Pendapatan Daerah dijabat Drs. L.Karyawan menggantikan H.L.Ahyar, M.Si yang kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan menggantikan Rumantik SH yang dinonjobkan.

          Selanjutnya L.Aswatara sebelumnya staf ahli Bupati kini menjabat Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Lombok Tengah menggantikan Drs. Mulyano Junaidi.

          Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan dijabat Ir. H.Maulana Razak menggantikan Ir. L.Winata Sikir yang juga non job.

          Jajaran Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) juga dirombak. Dirut PDAM M.Akwan dimutasi menjadi Kepala Kantor Lingkungan Hidup dan digantikan H.Kitab yang seharusnya pensiun per 31 Desember 2010.

          Direktur Umum PDAM dijabat mantan Kabag keuangan PDAM Sahim SIP menggantikan Abdul Azim sedangkan Direktur Tekhnik PDAM Safrudin juga diganti oleh Muhsin.(*)