Legislator bagikan Al-Quran di Pulau Lombok menjelang Ramadhan

id Komisi I DPR,Sebar Al-Quran,Juz Amma,HBK

Legislator bagikan Al-Quran di Pulau Lombok menjelang Ramadhan

Ketua Tim HBK Peduli Kabupaten Lombok Barat Lahmuddin, menyerahkan Al-Quran dan Juz Amma kepada pengurus masjid di Desa Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Jumat (26/3/2021). ANTARA/HO-HBK

Mataram (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi I DPR RI H Bambang Kristiono (HBK) membagikan Al-Quran dan Juz Amma ke masjid-masjid di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, menjelang tibanya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

"Alhamdulillah, pembagian Al-Quran dan Juz Amma ke masjid-masjid di Pulau Lombok mulai berjalan hari ini," kata HBK melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Jumat.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan NTB itu mengatakan pembagian Al-Quran dan Juz Amma tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat NTB, khususnya di Pulau Lombok yang akan segera menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan.

Menurut HBK, umat Muslim di Pulau Lombok yang juga dijuluki "Pulau Seribu Masjid" banyak mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan ibadah, salah satunya adalah membaca Al-Quran usai shalat tarawih atau tadarusan.

"Semoga Al-Quran yang kami sebar ke masjid-masjid bisa menunjang pengajian masyarakat," ujarnya.

Selain hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan lahiriah, ia juga memberi perhatian terhadap kebutuhan bathiniah warga Pulau Lombok. Sebab, ibadah menjadi esensi yang berkaitan dengan kebutuhan batin.

"Selain Al-Quran dan Juz Amma, saya juga akan upayakan agar HBK Peduli memberikan sarana penunjang ibadah yang lain," ucapnya pula.

Ketua Tim HBK Peduli Kabupaten Lombok Barat Lahmuddin mengatakan wilayah yang menjadi sasaran penyaluran Al-Quran dan Juz Amma tahap awal, yakni masjid di Dusun Loco, Dusun Senggigi, Dusun Mangsit, dan Dusun Kerandangan, Kabupaten Lombok Barat.

"Untuk tahap awal, kami menyasar masjid-masjid di Kabupaten Lombok Barat. Insya Allah, selanjutnya kabupaten lain di Pulau Lombok. Alhamdulillah, kami sangat bersyukur," ucap Lahmuddin.