Ratusan driver Gojek di NTB divaksinasi COVID-19

id Driver Gojek,Vaksinasi COVID-19,GOjek,Gojek,Driver,Go Food

Ratusan driver Gojek di NTB divaksinasi COVID-19

Ratusan driver Gojek dan usaha GoFood lanjut usia di Nusa Tenggara Barat, Minggu (11/4) mengikuti vaksinasi COVID-19 Pemerintah Provinsi NTB.

Karena memiliki peran penting dalam menjaga roda perekonomian selama masa pandemi
Mataram (ANTARA) - Ratusan driver Gojek dan usaha GoFood lanjut usia di Nusa Tenggara Barat, Minggu (11/4) mengikuti vaksinasi COVID-19 Pemerintah Provinsi NTB.

Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr Lalu Hamzi Fikri, melalui siaran persnya yang diterima Antara, Senin, menyatakan mitra driver dan merchant UMKM Gojek menjadi salah satu target utama vaksinasi di Provinsi NTB.

"Karena memiliki peran penting dalam menjaga roda perekonomian selama masa pandemi," katanya.

Langkah tersebut, kata dia, menjadi salah satu upaya Pemprov NTB melalui Dinas Kesehatan Provinsi NTB untuk memutus mata rantai COVID-19. 

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Gojek yang secara proaktif bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan vaksinasi bagi lansia yang menjadi target prioritas pemerintah mengingat lansia adalah kelompok paling rentan dan resiko fatalnya sangat tinggi. Vaksinasi adalah upaya untuk  melindungi, demikian juga mitra-mitranya," paparnya.

Harapannya pasca-pemberian vaksin ini bagi lansia, para mitra-mitra Gojek bisa semakin optimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat di Provinsi NTB, utamanya di Kota Mataram dan sekitarnya, katanya.

Sementara itu, Charly Raya, Head of Public Policy & Government Relation Gojek wilayah Bali & Nusra menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov NTB melalui Dinkes NTB yang telah telah memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk berkolaborasi dengan RSUD dalam upaya pengentasan pandemi Covid-19. 

"Kami berharap dengan pemberian vaksin ini, mitra Driver Gojek dan Mitra Usaha GoFood bisa memberikan pelayanan lebih optimal kepada para pelanggan dengan tetap mengedepankan J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan," katanya.

Dengan demikian pelanggan dapat lebih nyaman dan aman menggunakan layanan Gojek, karena mitra-mitra yang menjadi ujung tombak secara konsisten menjalankan protokol kesehatan J3K dan kini bahkan sudah menerima vaksin dari Pemerintah, katanya.

Sementara itu, dr H Lalu Herman Mahaputra, Direktur RSUD Provinsi NTB menyebutkan pihaknya selalu siap mendukung program pemerintah untuk memberikan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat, terutama yang masuk kategori prioritas seperti golongan lansia umum dan lansia yang kebetulan menjadi mitra Gojek ini. 

Kerja sama antara Gojek, Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Kesehatan dan RSUD ini tentu membantu proses pemberian vaksinasi ini terlaksana dengan teratur dan efisien. Harapannya tentu saja hal ini akan mempercepat proses penanganan COVID-19 secara keseluruhan di Provinsi NTB, katanya.

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar