Mulai 1 Juli Chelsea melibatkan suporter dalam rapat manajemen

id liga inggris,chelsea,suporter chelsea,liga super eropa

Mulai 1 Juli Chelsea melibatkan suporter dalam rapat manajemen

Seorang suporter Chelsea melintas di hadapan spanduk protes terkait Liga Super Eropa yang disematkan di luar Stadion Stamford Bridge jelang sepak mula laga Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion pada 20 April 2021. (ANTARA/REUTERS/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea pada Rabu dini hari WIB mengumumkan mereka akan melibatkan perwakilan suporter dalam rapat manajemen rutin klub Liga Inggris tersebut.

Langkah tersebut jadi buntut polemik bergabungnya Chelsea dalam Liga Super Eropa, yang lantas dibatalkan karena mendapat gelombang kritik deras dari kalangan suporternya sendiri.

"Tiga penasihat dari kalangan suporter, disaring lewat pemilihan dan proses seleksi, akan menghadiri rapat manajemen demi memastikan sentimen suporter umum dipertimbangkan dalam pengambilan keputusan klub," demikian pernyataan laman resmi Chelsea.

Kriteria dan proses pemilihan tiga perwakilan suporter yang rencananya dilakukan tiap awal musim tersebut masih akan dirumuskan oleh pihak klub dengan jajaran forum penggemar maupun kelompok-kelompok suporter non-ofisial.

Chelsea menegaskan bahwa perwakilan suporter terpilih nantinya akan diwajibkan menjaga kerahasiaan rapat, sama dengan yang dibebankan terhadap anggota dewan direksi klub.

"Ini akan memberikan kesempatan klub untuk membicarakan dan meminta masukan dalam cakupan topik yang luas," tulis pernyataan itu.

Kendati demikian, perwakilan suporter tidak memiliki hak voting maupun terlibat dalam rapat-rapat terkait pemain, pelatih dan akademi.

Perwakilan suporter terpilih nantinya akan menghadiri sekurang-kurangnya empat rapat manajemen rutin per tahun dan di akhir periode berhak memilih salah satu yayasan amal di Inggris untuk menyalurkan sumbangan senilai 2.500 poundsterling dari klub.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar