BPJAMSOSTEK NTB salurkan 300 paket sembako kepada serikat pekerja

id BPJAMSOSTEK NTB,Bagi Sembako,Serikat Pekerja

BPJAMSOSTEK NTB salurkan 300 paket sembako kepada serikat pekerja

Kepala BPJAMSOSTEK NTB Adventus Edison Souhuwat, menyerahkan paket sembako kepada tiga ketua serikat pekerja yaitu SPN, KSPN dan KSPSI, yang  disaksikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB. (ANTARA/HO/BPJSTK)

Mataram (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Nusa Tenggara Barat menyalurkan 300 paket sembako kepada tiga organisasi serikat pekerja di NTB sebagai rangkaian memperingati Hari Buruh (May Day) 2021, di Mataram, Jumat (7/5).

Penyerahan dilakukan oleh Kepala BPJAMSOSTEK NTB Adventus Edison Souhuwat, kepada tiga ketua serikat pekerja yaitu SPN, KSPN dan KSPSI, yang  disaksikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB.

"Sebagai wujud kepedulian BPJAMSOSTEK kepada pekerja di era krisis pandemi, hari ini kami serahkan sembako kepada perwakilan serikat pekerja di NTB," kata Adventus.

"Kami paham banyak pekerja dan pengusaha yang terdampak pandemi covid-19, semoga dengan bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk para pekerja," lanjutnya.
 
Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan beasiswa kepada ahli waris penerima manfaat beasiswa sebagai lanjutan penyerahan beasiswa oleh Menteri Ketenagakerjaan pada bulan lalu.

"Salah satu manfaat menjadi peserta BPJAMSOSTEK adalah beasiswa kepada dua orang anak yang nilainya mencapai Rp174 juta," ujar Adventus

Setiap pekerja memiliki resiko yang sama, dengan menjadi peserta BPJAMSOSTEK tidak perlu khawatir jika resiko itu terjadi karena kami pastikan akan memberikan pelayanan yang maksimal.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara BPJAMSOSTEK NTB dengan Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Risa dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan program jaminan kecelakaan kerja bagi peserta BPJAMSOSTEK.

Hal ini tentunya semakin mempermudah peserta BPJAMSOSTEK jika mengalami kecelakaan kerja untuk mendapatkan pertolongan pertama dengan banyak pilihan rumah sakit yang telah bekerjasama dengan BPJAMSOSTEK NTB.
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar