Bulog NTB menyalurkan bantuan untuk Palestina lewat ACT

id Bulog NTB,ACT NTB,Palestina

Bulog NTB menyalurkan bantuan untuk Palestina lewat ACT

Pimpinan Wilayah Bulog NTB Abdul Muis Sayyed Ali (kiri), menyerahkan donasi untuk Palestina melalui Kepala Cabang ACT NTB Juaini Pratama. (ANTARA/HO/ACT NTB)

Mataram (ANTARA) - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan dana sebesar Rp52,3 juta untuk rakyat Palestina melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Kamis, donasi tersebut diserahkan oleh Pimpinan Wilayah Bulog NTB Abdul Muis Sayyed Ali bersama jajarannya kepada Kepala Cabang ACT NTB Juaini Pratama, di Mataram, Selasa (25/5).

"Bantuan dana yang dihimpun dari para karyawan tersebut merupakan wujud kepedulian kami terhadap tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina," kata Pimpinan Wilayah Bulog NTB Abdul Muis Sayyed Ali .

Menurut dia, blokade Israel di Palestina masih terus terjadi. Gencatan senjata antara kedua negara masih belum membuat situasi mereda.

Konflik berkepanjangan tersebut memicu krisis ekonomi, politik, sosial maupun krisis kemanusian.

Kondisi tersebut menyebabkan kebutuhan hidup sangat sulit didapatkan. Tak terkecuali bahan pangan bagi rakyat Palestina.

Abdul menegaskan tidak memandang pertikaian antara Palestina dengan Israel sebagai konflik agama, namun lebih kepada konflik kemanusian.

"Jadi sepatutnya kita harus membantu mereka yang mengalami krisis kemanusiaan," ujarnya.

Kepala Cabang ACT NTB Juaini Pratama menyambut baik bantuan yang disalurkan untuk saudara muslim di Palestina melalui ACT.

Apalagi, bantuan yang disalurkan karyawan Perum Bulog tersebut merupakan wujud kepedulian sekaligus solidaritas untuk rakyat Palestina yang masih dijajah oleh Zionis Israel.

"Alhamdulillah, ini menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat di Indonesia khususnya di NTB, yang menunjukkan kepeduliannya untuk membantu saudara Palestina kita, baik dari individu, kelompok masyarakat, Instansi maupun komunitas dari berbagai kalangan," katanya.

Kepedulian dari karyawan Perum Bulog NTB tersebut membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang dikenal dengan budaya gotong-royong.

Untuk itu, Juaini juga mengajak seluruh masyarakat NTB dari berbagai kalangan untuk ikut serta membantu rakyat Palestina dengan sedekah terbaiknya. Sebab, masih banyak rakyat Palestina yang membutuhkan uluran tangan, di tengah ancaman serangan dari Zionis Israel yang belum berkesudahan.

"Bantuan dapat disalurkan langsung melalui Kantor Cabang ACT NTB, melalui nomor rekening dan juga melalui platform sedekah online Indonesia Dermawan," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar