Heboh, tiba-tiba muncul sumber air di tengah sawah di Lombok Tengah

id Sawah,mata air

Heboh, tiba-tiba muncul sumber air di tengah sawah di Lombok Tengah

Masyarakat Dusun Sejagad Desa Mekar Damai, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, dibuat heboh dengan ke luarnya sumber air di pematang sawah pada saat musim kemarau.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Masyarakat Dusun Sejagad Desa Mekar Damai, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, dibuat heboh dengan ke luarnya sumber air di pematang sawah pada saat musim kemarau.

Bahkan Warga percaya air tersebut bisa dijadikan obat.

Salah seorang warga, Rumaenah, Senin, mengaku air yang diambil itu diyakini bisa dijadikan sebagai obat, seperti asam urat, gatal dan sakit kepala

"Saya mengambil air ini sebagai obat dan juga meminum serta mengoles air ini sebagai obat," Ucapnya saat ditemui di lokasi, Senin (14/6) 

Selain itu, banyak warga yang datang untuk mengambil air yang diyakini ajaib tersebut untuk mengobati segala penyakit

Sementara itu pemilik sawah Amaq Rian (Nahirun) menceritakan awal mula air disawahnya bisa keluar ketika dirinya hendak pergi ke sawah untuk mengairi tembakaunya. Tanpa disengaja ia melihat adanya air yang keluar, padahal saat ini musim kering. 

"Selama sembilan tahun saya tinggal di sini baru kali ini saya lihat ada air yang ke luar dari sana," Jelasnya

Lanjut, Nahirun juga sempat bertanya kepada istrinya terkait dengan banyaknya warga yang berkumpul di sawahnya

"Saya sempat melihat beberapa kali, dan saya bertanya kepada istri,  air apa yang keluar pada saat musim kemarau begini," katanya. 

Ia menjelaskan, air tersebut keluar dari sawah sekitar pukul 10 pagi dan warga satu persatu datang untuk melihat dan mengambil air tersebut setelah mengetahui cerita adanya air yang keluar tersebut  

"Saya juga heran, padahal disini tidak ada Pipa PDAM atau sejenisnya dan tidak ada saluran irigasi juga," katanya.