PLN NTB menjaga kelancaran pasokan listrik ke pabrik oksigen

id PT PLN,Pabrik Oksigen,Samator Gas

PLN NTB menjaga kelancaran pasokan listrik ke pabrik oksigen

Petugas PLN mengecek arus pasokan listrik ke mesin pembangkit pabrik oksigen Samator Gas di Gerung, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Jumat (9/7/2021). ANTARA/HO-PLN

Mataram (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat memastikan kelancaran pasokan listrik ke PT Samabayu Mandala Lombok (Samator Gas) yang memproduksi oksigen untuk keperluan medis khususnya penanganan pasien COVID-19.

"Pabrik oksigen yang berlokasi di Gerung, Kabupaten Lombok Barat itu, merupakan salah satu pemasok oksigen medis di beberapa rumah sakit yang menangani pasien COVID-19," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasiran, di Mataram, Jumat.

Ia mengatakan pihaknya mengerahkan seluruh kemampuan demi memastikan keandalan listrik untuk melayani pelanggan, termasuk industri oksigen yang sangat dibutuhkan masyarakat di masa pandemi saat ini.

"Dalam situasi seperti sekarang ini, ketersediaan oksigen medis tentunya menjadi sangat penting. Oleh karena itu, pasokan listrik ke pabrik oksigen harus dijamin keandalannya," ucap Lasiran.

Tidak hanya di Samator Gas, PLN juga memeriksa keandalan pasokan listrik di produsen tabung oksigen lainnya, yaitu CV Bayu Bangun Sakti Mataram yang berlokasi di Tanjung Karang, Ampenan, dan juga di Rumah Sakit Umum Provinsi Manambai Abdul Kadir, Sumbawa.

Sementara itu, Kepala filling PT Samabayu Mandala Lombok (Samator Gas) Arief Jasin Polanunu mengatakan kontinuitas pasokan listrik menjadi hal yang sangat penting dalam proses produksi oksigen.

"Pelayanan selama ini sudah cukup baik. Kami berharap, apalagi dengan kondisi seperti sekarang ini, PLN dapat terus memberikan prioritas kepada Samator Gas supaya kami dapat terus produksi gas oksigen," ujarnya.