Subden 3 Den Gegana Sat Brimob Polda NTB ledakkan granat temuan warga Lunyuk Sumbawa

id granat

Subden 3 Den Gegana Sat Brimob Polda NTB ledakkan granat temuan warga Lunyuk Sumbawa

Subden 3 Den Gegana Sat Brimob Polda NTB mengamankan dan Disposal Granat Frakmentasi Anti Personel temuan warga Kecamatan Lunyuk di lapangan tembak Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob, Selasa (13/7). 

Sumbawa (ANTARA) - Subden 3 Den Gegana Sat Brimob Polda NTB mengamankan dan Disposal Granat Frakmentasi Anti Personel temuan warga Kecamatan Lunyuk di lapangan tembak Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob, Selasa (13/7). 

Granat tersebut diketahui ditemukan oleh warga yaitu Bukillah yang sedang mendampingi tim geologi Bandung yang melakukan prospeksi pasir besi di Pantai Pelang Batu Pampang, Desa Emang Lestari, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa pada Senin (21/6) lalu. 

"Benar, ada ditemukan Granat Frakmentasi Anti Personil oleh warga di Kecamatan Lunyuk," kata Wadanyon B Pelopor AKP Sulaiman H Husen, saat pelaksanaan Disposal, Selasa. 

Setelah dilaporkan ke pihak kepolisian Sektor Lunyuk atas penemuan granat tersebut. Kemudian Kapolsek Lunyuk Iptu Sugianto berkoordinasi dengan Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu Nurdin SAp untuk meminta bantuan tim Jibon Subden 3 Den Gegana Sat Brimob Polda NTB. 

Granat tersebut diamankan dan akhirnya dilakukan disposal di lapangan tembak Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob.

Sebelum melakukan pendisposalan, Subden 3 Den Gegana Sat Brimob Polda NTB melakukan persiapan perlengkapan dan membuat lubang untuk dilakukan pendisposalan. 

"Agar warga tidak terkejut akan adanya ledakan, kami terlebih dahulu mengimbau seluruh warga di asrama bahwa akan dilakukan Disposal Granat tersebut," kata AKP Sulaiman.