Polda NTB membawakan sembako untuk pedagang eks Pelabuhan Ampenan

id Pelabuhan Ampenan

Polda NTB membawakan sembako untuk pedagang eks Pelabuhan Ampenan

Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol. Mohammad Iqbal diwakili Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. Imam Thobroni bersama beberapa pejabat utama (PJU) Polda NTB membawakan sembako untuk  pedagang kaki lima (PKL) di eks Pelabuhan Ampenan Kota Mataram, Jumat (6/8/2021). ANTARA/Polda NTB

Mataram (ANTARA) - Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol. Mohammad Iqbal diwakili Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. Imam Thobroni bersama beberapa pejabat utama Polda NTB membawakan sembako untuk pedagang kaki lima (PKL) di eks Pelabuhan Ampenan Kota Mataram, Jumat.

Beberapa hari lalu, PKL tersebut mengibarkan bendera putih sebagai simbol menyerahnya mereka terhadap keadaan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Para pedagang di eks Pelabuhan Ampenan beberapa hari lalu mengibarkan bendera putih, hari ini kami bawakan sembako untuk mereka sebagai bentuk rasa empati," kata Kombes Pol. Thobroni selaku koordinator pemberian sembako.

Jumlah paket sembako yang dibawa sebanyak 85 paket, atau sesuai dengan jumlah pedagang yang ada di eks Pelabuhan Ampenan dan diajukan oleh pengelola.

Ke depannya, Polda NTB akan menyerap keluhan pedagang yang ada di sana, seperti vaksin yang menjadi permintaannya. Polda NTB akan mengupayakan vaksin untuk mereka.

"Kami akan upayakan vaksin di sini sesuai dengan permintaan mereka dan mungkin ada hal-hal yang lain juga akan kami perhatikan, seperti masalah ketertiban dan menjaga lingkungan," katanya.

Sementara itu, warga yang telah menerima bantuan sosial menyampaikan terima kasih kepada Polda NTB, terutama kepada Kapolda NTB yang sudi memperhatikan mereka.

"Alhamdulillah, kami merasa terbantu sekali, apalagi sekarang sering turun hujan, yang biasanya kami dapat jualan lebih dari Rp100 ribu sehari, sekarang cuman Rp10 ribu," ungkap Nuraini, PKL.

Demikian juga, Kepala Lingkungan Melayu Bangsal, Kota Mataram, selaku penanggungjawab di eks Pelabuhan Ampenan berharap uluran tangan dari pihak lain juga datang karena pandemi COVID-19 yang berujung pada PPKM sangat dirasakan dampaknya oleh pedagang.

Selain itu, dia juga meminta agar program vaksinasi dapat menyasar warga yang ada di seputaran eks Pelabuhan Ampenan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolda NTB yang telah sudi membantu warga kami di sini, dan mudah-mudahan vaksin yang kami usulkan segera terlaksana di sini," katanya.