Resmi bergabung PSG, Lionel Messi ingin juarai Liga Champions lagi

id Lionel Messi,Messi,Paris Saint-Germain,PSG,Ligue 1,Liga Prancis,Nasser Al-Khelaifi

Resmi bergabung PSG, Lionel Messi ingin juarai Liga Champions lagi

Lionel Messi (kiri) berfoto dengan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi saat diperkenalkan sebagai pemain baru klub di konfrensi pers di Parc des Princes, Paris, Prancis pada 11 Agustus 2021. ANTARA/REUTERS/SARAH MEYSSONNIER

Saya akan bermain dengan pemain terbaik di dunia
Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi mengatakan dia bermimpi untuk menjuarai Liga Champions lagi dan bermain bersama "pemain-pemain terbaik" dunia setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain, dalam jumpa pers pertamanya sebagai pemain baru PSG yang disiarkan langsung di akun YouTube resmi klub Prancis tersebut pada Rabu.

Megabintang asal Argentina itu menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun setelah meninggalkan Barcelona musim panas ini.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi membuka konfrensi pers tersebut dengan memperkenalkan Messi dan mengucapkan selamat datang di Paris kepada peraih enam Ballon d'Or itu.

"Ini adalah hari yang luar biasa dan bersejarah untuk sepak bola dan klub," kata presiden PSG Nasser Al-Khelaifi, yang terlihat sangat bahagia.

"Semua orang tahu Leo - dia adalah satu-satunya pemain sepak bola yang memenangi enam Ballon d'Or. Ini akan sangat menarik bagi pendukung dan penggemar kami di seluruh dunia."

Messi sendiri mengaku bahwa perubahan ini adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukannya, tetapi dia sekarang sudah siap untuk memulai lembaran baru dalam kariernya tersebut.

"Kepergian saya dari Barcelona merupakan perubahan yang sulit, tetapi saat saya tiba di sini, saya sangat senang," kata Messi. "Saya menikmati waktu saya di Paris sejak menit pertama."

"Tim di sini luar biasa. Ada beberapa perekrutan yang luar biasa."

"Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Saya tidak tahu kapan saya akan bermain dan saya mungkin membutuhkan beberapa pengkondisian pra-musim terlebih dahulu."

Dia menambahkan: "Saya sangat bersyukur bahwa negosiasi rumit seperti itu dibuat begitu mudah. Sungguh. Saya merasa klub ini siap untuk memperebutkan setiap gelar."

"Impian saya adalah memenangi Liga Champions lagi dan saya pikir ini adalah tempat ideal untuk melakukannya," kata Messi di konfrensi pers tersebut.

Saat ditanya wartawan tentang bagaimana perasaannya bisa bermain dengan Neymar dan Kylian Mbappe, Messi mengatakan bahwa dia sudah tidak sabar untuk melakukannya.

"Saya sangat senang. Ini gila. Saya akan bermain dengan pemain terbaik di dunia, dan itu selalu bagus."

“Neymar dan saya saling mengenal dengan sangat baik,” kata Messi kepada wartawan. "Saya harap kami akan lebih kuat bersama dan dengan semua rekan satu tim kami."

Lionel Messi mengatakan pada jumpa pers itu bahwa ia senang bisa gabung ke Paris Saint- Germain dan dirinya masih dahaga untuk memenangi lebih banyak trofi.

"Itulah alasan saya ke sini. Ini adalah sebuah klub yang ambisius," jawab penyerang berusia 34 tahun itu. "Anda bisa melihat mereka siap untuk berjuang untuk setiap kompetisi."

"Segala sesuatu yang terjadi pada saya dalam sepekan terakhir itu sulit, dan juga cepat," kata Messi.

“Itu emosional, berubah dari satu hari ke hari berikutnya, ada begitu banyak perasaan. Tidak ada yang siap untuk itu.

"Namun, saya senang dengan tahap baru ini untuk karier saya dan keluarga saya."

"Saya sangat berterima kasih kepada orang-orang di jalan. Saya berada di Barcelona ketika pers melaporkan bahwa orang-orang sudah turun ke jalan," kata Messi tentang para suporter PSG, yang merayakan kedatangannya.

"Luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada mereka dan saya ingin melihat mereka di kota dan stadion. Ini akan menjadi tahun yang luar biasa."
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021