PLN terus ajak masyarakat unduh PLN Mobile

id PT PLN,PLN Mobile,PLN UIW NTB

PLN terus ajak masyarakat unduh PLN Mobile

Para pengguna menunjukkan aplikasi PLN Mobile. (ANTARA/HO-PLN)

Mataram (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Barat terus meningkatkan pengguna aplikasi PLN Mobile. Salah satunya dengan menggelar kegiatan "Download Bersama Aplikasi PLN Mobile". 

Kegiatan ini serentak dilakukan di 28 lokasi yang terdiri atas 14 Sekolah Menengah Umum dan 14 kantor desa, tersebar di NTB. Tercatat, sebanyak 2.703 penambahan pengguna baru aplikasi PLN Mobile. 

General Manager PLN UIW  NTB Lasiran menyampaikan bahwa aplikasi inovatif dan lengkap  yang dikeluarkan oleh PLN sejak bulan Oktober tahun 2020 ini merupakan solusi untuk kemudahan akses layanan PLN oleh masyarakat NTB. 

"Saat ini, jumlah pengguna di NTB berjumlah 506.852 pelanggan. Masih 30,06 persen dari total pelanggan NTB. Dengan kegiatan ini, kami ingin terus mengajak seluruh masyarakat NTB untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile," ajak Lasiran.  

Wakil Ketua Kurikulum SMK Negeri 1 Praya Tengah, Ahmad Sardan, S.Pd, menyampaikan aplikasi ini sangat memudahkan dirinya untuk memperoleh layanan PLN.  

"Dengan aplikasi PLN Mobile ini, kita dapat mengajukan permohonan pasang baru, perubahan daya, membayar rekening dan membeli token listrik, melaporkan gangguan listrik, melakukan 'Swacam' baca meter mandiri, dan masih banyak lagi kemudahan layanan kelistrikan lainnya," jelas Sardan.

Senada dengan Takwil, Kepala Desa Kantor Jia, Kecamatan Sape juga menyampaikan berbagai macam kemudahan dari aplikasi PLN Mobile, terutama di masa COVID-19. 

"Melalui PLN Mobile, kita tidak perlu berinteraksi dengan petugas PLN, cukup lewat HP. Semua jadi semakin mudah dan aman, apalagi di saat kondisi pandemi seperti saat ini," tutur Takwil. 

Sementara itu,  Kepala Desa Sebewe, Kecamatan Moyo Utara, Muhammad Shalahuddin S.H, juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengunggah aplikasi PLN Mobile.

"Aplikasi ini merupakan solusi. Jadi, ayo kepada seluruh masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile," jelas Shalahuddin. 

Tak hanya itu, di aplikasi PLN Mobile, pelanggan juga dapat menikmati promo Tambah Daya Super Dahsyat dengan hanya membayar sebesar Rp202.100.   

PLN Mobile hadir  sebagai wujud kepedulian PLN terhadap kebutuhan pelanggan, terutama di masa pandemi, sekaligus menjawab tantangan dalam memasuki era digitalisasi.
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2021