USIA TAK PENGARUHI HASRAT SEKSUAL PRIA

id


London (ANTARA) - Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa usia tak mempengaruhi hasrat seksual pada diri seorang pria. Tak heran jika bos majalah Playboy Hugh Hefner yang saat ini berusia 85 tahun menikahi seorang model berusia 24 tahun,Crystal Harris beberapa waktu lalu.

Sebuah teori yang dikembangkan adalah bahwa usia kita menua, hormon testosteron pada pria berkurang,yang mengakibatkan berkurangnya libido,yang berdampak pada kesehatan.

Meski begitu, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Sydney di Australia mengungkap bahwa hormon testosteron tak akan berkurang, kecuali jika kondisi kesehatan menurun.

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, melalui sebuah penelitian mengenai kesehatan pria, sebanyak 325 pria yang berusia lebih dari 40 tahun di teliti selama tiga bulan. Pria yangdalam kondisi kesehatan baik menunjukan tak ada pengurangan akan hormon testosteronya.

Pengurangan kadar testosteron lebih disebabkan karena obesitas atau penyakit jantung ketimbang faktor usia.

"Kita telah mengira kalau usia mempengaruhi tingkat testosteron dalam darah,tetapi hasilnya berbeda," ujar David Handelsman ketua tim peneliti itu.
(*)