DJOHAR: SEBELUM 20 JULI PENGURUS PSSI SUDAH TERBENTUK

id


Jakarta (ANTARA ) - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein mengatakan sebelum 20 Juli struktur kepengurusan lengkap PSSI akan telah terbentuk dan akan diumumkan kepada publik.

"Pokoknya sebelum 20 Juli kami sudah mengumumkan susunan pengurus baru PSSI," kata Djohar Arifin di Jakarta (12/7).

Mengenai jumlah personel kepengurusan Djohar enggan memaparkan. Tetapi sesuai dengan pernyataan sebelumnya, pengurus PSSI nantinya akan lebih ramping untuk mengutamakan efisiensi kerja.

Dengan perampingan kepengurusan tersebut, katanya, menjadi sangat mungkin seseorang akan merangkap jabatan yang saling mendukung tugas yang diembannya sehingga tidak terjadi tumpang tindih kewenangan.

"Mungkin saja ada beberapa kombinasi seseorang merangkap jabatan, sepanjang itu positif. Susunan kepengurusan baru telah kami susun dan sedang terus kami godok bersama Komite Eksekutif," ujarnya.

Djohar Arifin yang terpilih sebagai ketua umum PSSI melalui Kongres Luar Biasa di Solo pada Sabtu pekan lalu menegaskan bahwa tugas yang diemban kepengurusan saat ini demikian beratnya terutama tantangan menghadapi event-event internasional, utamanya SEA Games 2011 yang akan dituanrumahi Indonesia.

Dengan demikian, menurut dia, tenaga dan perhatian pengurus PSSI saat ini akan lebih banyak difokuskan ke arah persiapan Timnas U-23 tersebut.

"Kita harus bahu-membahu mempersiapkan tim ini. Kami harapkan dukungan semua pihak, apalagi SEA Games ini akan digelar di kandang kita sendiri," ujarnya.(*)