Pulang naik haji, seorang warga Suela Lombok Timur nekat gantung diri

id Haji,Gantung Diri,Suela,Lombok Timur

Pulang naik haji, seorang warga Suela Lombok Timur nekat gantung diri

HM Za, warga Suela Lombok Timur, mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri padahal almarhum baru dua pekan pulang dari menunaikan ibadah haji.

Sepulangnya dari ibadah haji, tidak ada masalah antara korban dengan keluarga
Selong, Lombok Timur (ANTARA) - HM Za, warga Suela Lombok Timur, mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri padahal almarhum baru dua pekan pulang dari menunaikan ibadah haji.

Korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di tiang teras rumahnya, sekitar pukul 07.30 Wita, Selasa (23/8). Penyebab  gantung diri korban masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.  

Informasi yang dihimpun, sebelum mengakhiri hidupnya, korban sempat bercengkerama dengan keluarganya, namun pagi hari istri tiba-tiba dikagetkan saat melihat tubuh suaminya tergantung ditiang teras rumahnya. 

Karena kaget, istri korban langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan istri korban berbondong-bondong datang ke TKP, 

Sementara warga pun kaget saat melihat korban yang tergantung di tiang teras rumahnya menggunakan tali nilon dan sudah tak bernyawa, dan kejadian tersebut langsung dilaporkan ke aparat kepolisian. 
 
Aparat kepolisian yang mendapat laporan langsung menuju TKP dan lakukan olah TKP, termasuk membawa korban ke puskesmas untuk dilakukan visum. 

Hasil visum dokter puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, dan korban pun diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Keluarga maupun warga kaget saat melihat korban akhiri hidupnya dengan cara gantung diri," ucap salah seorang keluarga korban.

Bahkan sejak dua pekan kepulangan korban dari menunaikan ibadah haji, tidak terjadi masalah antara korban dengan  pihak keluarga apalagi dengan warga.

"Sepulangnya dari ibadah haji, tidak ada masalah antara korban dengan keluarga," sebutnya, 

Kapolsek Suela melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan  kasus gantung diri salah seorang warga Suela di teras rumahnya tersebut, 

" Begitu dapat laporan anggota langsung menuju TKP, dan lakukan olah TKP, termasuk melakukan visum terhadap korban," jelasnya seraya mengatakan, hasil visum tidak ada tanda tanda kekerasan di tubuh korban.

"Korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," jelasnya