15 kades terpilih di Lombok Tengah dilantik 11 Oktober

id Pilkades,Pelantikan,Lombok Tengah ,Praya

15 kades terpilih di Lombok Tengah dilantik 11 Oktober

Warga menunjukkan tinta di jari telunjukbnya seusai memberikan hak pilihnya pada Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) atau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Desa Suak Timah, Samatiga, Aceh Barat, Aceh, Minggu (11/9/2022). ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/YU (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pelantikan 15 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan digelar pada 11 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lombok Tengah, Zainal Mustakim di Praya, Jumat, mengatakan, pelantikan kades terpilih pada Pilkades serentak tanggal 31 Agustus 2022 tersebut dilaksanakan tanggal 11 Oktober. 

15 Kades terpilih tersebut meliputi Kecamatan Jonggat (Desa Puyung), Praya Barat Daya (Desa Montong ajan, Batu Jangkih, Pandan Indah, Teduh, Ranggagata), Praya Barat (Desa Selong Belanak), Praya (Desa Montong Terep), Kopang (Desa Kopang Rembiga), Batukliang Utara (Desa Tanak Beak, Presak, selebung), Janapria (Desa Loang Maka, Kerembong), Praya Tengah (Desa Pejanggik). 

"Pada pelantikan serentak 2022 ini kami akan melantik 15 kades dari 9 kecamatan," katanya.

Ia mengatakan, proses pelantikan sedang dipersiapkan mulai dari surat keputusan(SK), koordinasi ke setiap kepala desa yang akan dilantik, undangan dan tempat yang akan digunakan untuk pelantikan.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan apa saja yang di butuhkan untuk proses pelantikan," katanya.

Proses pelantikan akan dilakukan di Praya, namun untuk tempat pelantikannya belum bisa dipastikan, karena masih menunggu hasil rapat koordinasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 

Pihaknya berharap proses pelantikan berjalan dengan lancar dan sukses. Ia juga mengimbau kepada kades yang terpilih supaya mempertanggungjawabkan dan  melaksanakan kewajiban dengan sebaik-baiknya.

"Semoga acara pelantikan nantinya berjalan dengan lancar dan sukses," katanya.