PRESIDEN UMUMKAN PENGGANTI MENKES DAN WAMEN ESDM

id

     Bogor, 13/6 (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan Nafsih Mboi sebagai calon Menteri Kesehatan menggantikan almarhum Endang Rahayu Sedyaningsih di Istana Bogor, Rabu.

    

     "Saya melihat kemampuan pengalaman dan pengabdian beliau waktu lalu termasuk komitmen untuk menjaga kesehatan masyarakat," kata Presuiden.

     Presiden juga mengumumkan Guru Besar ITB bidang Teknik Minyak dan Gas Rudi Rubiandini sebagai Wakil Menteri ESDM menggantikan almarhum Widjajono Partowidagdo.

     "Saya nilai juga memiliki kecakapan pengetahuan pengalaman, sekaligus komitmen untuk memajukan sumber energi dan mineral kita," kata Presiden.

     Sementara untuk jabatan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal akan diisi Muhammad Chatib Basri, menggantikan Gita Wiryawan yang selama ini merangkap sebagai Menteri Perdagangan.

     "Yang bersangkutan saya pandang cakap untuk menjabat Kepala BKPM, dalam mengahdapi krisi ekonomi yang baru, maka untuk menjaga pertumbuhan ekonomi kita, Investasi dan perdaganagn sangat penting," kata Presiden.

     Presiden juga menunjuk Mantan Jaksa Agung Hendarman Supandji sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional yang baru menggantikan Joyo Winoto

     Presiden memandang, masalah hukum dalam pertanahan saat ini menjadi fokus yang perlu untuk dibenahi, sehingga penempatan Hendarman dinilai tepat.

     Presiden mengatakan, dirinya akan melantik para menteri dan pejabat baru tersebut besok.

     "Insyaallah akan saya lantik besok, dan setelah itu akan memulai segera tugas-tugasnya," ujar Presiden.

(*)