Petrokimia raih kemenangan ketiga beruntun di Livoli

id Livoli Divisi Utama ,Petrokimia,Bola Voli,Voli,Gresik ,Vita Solo

Petrokimia raih kemenangan ketiga beruntun di Livoli

Pemain Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik Yolla Yuliana melakukan smash untuk mencuri poin dalam pertandingan melawan Vita Solo dalam lanjutan persaingan Pul DD Livoli Divisi Utama 2022 di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (14/10/2022). (ANTARA/HO-PBVSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik menegaskan status sebagai tim kuda hitam dengan memetik kemenangan ketiga secara beruntun dalam persaingan Pul DD Livoli Divisi Utama 2022.

Hadir sebagai tim promosi, Petrokimia tampil dominan dengan mengalahkan Vita Solo dengan skor telak 3-0 (25-14, 25-19, 25-14) di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat.

Kemenangan itu membawa tim asuhan Ayub Hidayat tersebut ke puncak klasemen Pul DD dengan mengantongi delapan poin. Dalam pertandingan hari ini, Petrokimia tampil dengan skuad kombinasi antara pemain senior dan muda.

"Meskipun kami sudah memastikan tiket ke final four dan tampil di final, kami tetap ngotot main dengan Vita Solo. Tapi saya memainkan pemain-pemain muda dan kombinasi dengan yang senior," ujar Ayub dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Bank Jatim dan Petrokimia ke final four Livoli

Kendati telah meraih kemenangan tiga kali secara beruntun dan berada di puncak klasemen Pul DD, Petrokimia masih harus melakoni satu pertandingan lagi pada esok hari melawan Bank Jatim Surabaya yang berada di posisi kedua klasemen dengan tujuh poin.

Pertandingan itu akan menjadi penentu juara dalam gelaran yang bergulir di Banyuwangi tersebut. Petrokimia memiliki modal karena pada pertandingan sebelumnya, 11 Oktober lalu, berhasil mengalahkan Bank Jatim yang notabene juara bertahan dengan skor 3-2 (25-22, 19-25, 24-26, 25-15, 15-13).

Baca juga: Putri Bank Jatim atasi TNI AL di Livoli

Sementara itu, pertandingan tak kalah sengit juga akan terjadi dalam perebutan tempat ketiga klasemen Pul DD antara Vita Solo dan TNI AL, Sabtu (15/10). Itu merupakan laga hidup mati karena tim yang kalah atau berada di posisi keempat klasemen akan terdegradasi ke Divisi I.

Klasemen Pul DD Livoli Divisi Utama 2022:
1. Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik - 8 poin (3 menang, 0 kalah)
2. Bank Jatim Surabaya - 7 poin (2 menang, 1 kalah)
3. TNI AL - 3 poin (1 menang, 2 kalah)
4. Vita Solo - 0 poin (0 menang, 3 kalah)