SANTIKA SEGERA OPERASIKAN HOTEL AMARIS DI SINGAPURA

id

     Mataram, 1/10 (ANTARA) - Santika Indonesia Hotel & Resorts segera mengoperasikan Hotel Amaris di Middle Road, Singapura, yang diawali dengan 39 kamar dan akan terus dikembangkan jumlahnya.

     "Sedangkan dalam proses, mudah-mudahan bisa Nopember ini dioperasikan," kata General Manager Corporate Sales & Marketing Santika Indonesia Hotels dan Resorts Guido Andriano, di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin, seusai "grand opening" Hotel Santika Mataram, Lombok.

     Guido mengatakan, Santika Indonesia Hotel dan Resorts memiliki tiga jenis hotel yakni Santika Hotel, Santika Primier Hotel, dan Amaris Hotel.

     Santika Hotel menyebar di 13 kota, Amaris Hotel di 14 kota sehingga kedua jenis hotel itu telah menyebar di 24 kota. Khusus Santika Primier menyebar di kota-kota di Indonesia.

     "Kami juga mengembangkan bisnis hotel di Singapura yakni Amaris Hotel dengan tekad hotel kami tersebar di Asia Tenggara, agar orang Indonesia yang bepergian ke sana bisa menikmati layakan hotel kami," ujar Guido yang didampingi Corporate Marketing Communication Manager Vivi Herlambang, dan GM Hotel Santika Mataram Nilwan Ruswir.

     Ia mengatakan, saat ini manajemen Hotel Amaris di Singapura tengah melengkapi berbagai persyaratan terkait izin operasional, dan diyakini akan rampung dalam sebulan ke depan.

     Namun, pemesan kamar Hotel Amaris Singapura itu hanya melalui saluran "online" atau tidak menjual pada lokasi khusus.

     Lokasi Hotel Amaris itu tak jauh dari tempat ajang pameran Suntec, Singapura.

     "Hotel Amaris Singapura itu akan menjadi bagian dari tiga hotel yang dikembangkan akhir tahun ini. Sebelumnya sudah ada 50 unit hotel yang menyebar di berbagai daerah di Indonesia. Tahun depan kami bangun 23 hotel lagi," ujarnya.

     Menurut dia, saat ini permintaan kamar untuk Hotel Amaris makin tinggi. Sasarannya masih para profesional muda, yang lebih banyak sibuk di luar hotel.

     "Tingginya permintaan kamar, sehingga kami sedang mempersiapkan paling tidak 9-10 Hotel Amaris lagi di berbagai daerah, di dalam atau di luar Jakarta," ujarnya. (*)