Gubernur: WSBK sukses membuktikan NTB aman untuk pelaksanaan event dunia

id NTB,WSBK ,Sirkuit Mandalika ,Lombok,Gubernur Zulkieflimansyah

Gubernur: WSBK sukses membuktikan NTB aman untuk pelaksanaan event dunia

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Zulkieflimansyah pada rapatĀ evaluasi pelaksanaan WSBK 2022 di Kota Mataram, Kamis (24/11/2022). (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Zulkieflimansyah mengatakan kesuksesan perhelatan World Superbike (WSBK) yang digelar kedua kalinya di Sirkuit Mandalika membuktikan bahwa provinsi ini aman sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan tingkat dunia.

"Ini membuktikan bahwa daerah kita sangat aman untuk menggelar berbagai event-event internasional ke depannya," kata dia pada Rapat Evaluasi Pelaksanaan WSBK 2022 di Kota Mataram, Kamis.

Perhelatan WSBK tahun 2022 berjalan sukses untuk kedua kalinya yang digelar di Pertamina Mandalika Internasional Cirkuit Lombok Tengah pada 11-13 Nopember 2022. Tidak hanya meraih kesuksesan, event balapan internasional tersebut berjalan lancar, aman, dan tertib.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang menjadikan wilayah itu sebagai daerah aman untuk menggelar event-event internasional, terutama pengamanan yang dilakukan intens oleh kepolisian, TNI, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, dan masyarakat NTB.

Menurut Zulkieflimansyah, kesuksesan ini bukan hanya dirasakan masyarakat NTB tapi seluruh masyarakat Indonesia sehingga kesuksesan ini menjadi modal untuk menyukseskan berbagai event dunia ke depannya.

"Acara kita sudah sukses, para menteri ikut 'happy', mereka semua bahagia. Mudahan-mudahan kepercayaan ini bisa kita jaga dengan baik," ujar Bang Zul sapaan akrabnya.

Sementara Kapolda NTB Irjen Polisi Djoko Purwanto mengatakan kesuksesan event WSBK ditopang beberapa faktor, seperti keberhasilan dalam pengamanan yang dilakukan gabungan TNI/Polri, koordinasi semua pihak, dan jaringan komunikasi yang selalu terjaga semua pihak.

"Saya terima kasih kepada semua pihak. WSBK berjalan dengan baik dan tuntas," ujarnya.

Ia mengatakan evaluasi pasca-WSBK menjadi penting disempurnakan untuk menjaga keamanan pada event-event selanjutnya.

"Dengan demikian apa saja yang kurang akan disempurnakan kembali pada gelaran event tahun berikutnya," kata dia.