Pemkab Lombok Barat-komunitas sepeda menyumbang korban gempa bumi Cianjur

id Lombok Barat,Gempa Cianjur,Jawa Barat

Pemkab Lombok Barat-komunitas sepeda menyumbang korban gempa bumi Cianjur

Para anggota komunitas sepeda gunung di Kabupaten Lombok Barat, NTB, mengumpulkan donasi untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Prokopim Lobar)

Lombok Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat bersama komunitas sepeda gunung mengumpulkan donasi untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Dalam keterangan resmi di Kabupaten Lombok Barat, Kamis, acara yang bertemakan "Gobar amal mountain bike" (MTB) Lombok untuk korban gempa Cianjur tersebut digelar di Bukit Cacing, Desa Taman Sari l, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat.

Acara juga diisi dengan hiburan oleh vokalis lokal Jhon Kursi Roda dilanjutkan dengan penyerahan Donasi dari para goweser, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, beserta jajarannya dan warga setempat.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk penggalangan dana bagi saudara-saudara kita yang terdampak gempa di Cianjur," kata Ketua Panitia Fauzi.

Ia menyebutkan kegiatan dihadiri oleh para koordinator Komunitas MTB se-NTB, ada dari Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Utara, dan Kota Mataram.

Mereka hadir karena peduli dengan saudara-saudara yang tertimpa bencana alam di Cianjur.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya penggalangan atas dukungan para donatur, camat, kepala desa dan Bupati Lombok Barat," ujar Fauzi.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid menyambut baik kegiatan penggalangan dana untuk warga terdampak gempa bukit di Cianjur, Jawa Barat.

"Saya menyambut baik kegiatan ini apalagi waktu saya diinformasikan oleh panitia dan camat untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Cianjur, Jawa Barat," ucapnya.

Ia mengatakan gempa bumi sudah juga dirasakan terlebih dahulu oleh warga di Pulau Lombok, pada 2018. Banyak korban jiwa dan rumah hancur.

Melihat kondisi tersebut, kata Fauzan, para donatur menyalurkan berbagai macam bantuan untuk para korban yang berada di pengungsian.

"Semoga apa yang dilakukan saat ini untuk saudara-saudara kita di Cianjur, menjadi amal ibadah kepada Allah SWT dan cara mengamalkan ajaran Rasulullah SAW," ujarnya.