Pemerintah Kota Bogor perayaan Imlek berjalan lancar

id Bogor, Bima Arya, Imlek, Bogor Street Festival,perkirakan perayaan Imlek berjalan lancar,Pemerintah Kota Bogor perkiraka

Pemerintah Kota Bogor perayaan Imlek berjalan lancar

Wali Kota Bogor Bima Arya saat menyapa pengunjung Vihara Dhanagun pada momen perayaan Tahun Baru Imlek, Senin (23/1/2023). (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Kota Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat memperkirakan perayaan Tahun Baru Imlek berjalan lancar hingga gelaran berbagai budaya Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh berlangsung pada 5 Februari 2023.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat mengunjungi Vihara Dhanagun, Senin, mengajak masyarakat menyaksikan aksi Barongsai yang dipadupadankan dengan tarian tradisional lain secara berangkai awal Februari nanti. "Bogor Street Festival, Cap Go Meh 2023 dilaksanakan 5 Februari, mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai, silahkan datang beramai-ramai," kata Bima.

Bima Arya menyeru agar masyarakat Kota Bogor dan penggemar Bogor Street Festival untuk menjadikan kegiatan tersebut sebagai momen keberagaman dan kebersamaan serta pemersatu bangsa. "Mari kita sama-sama rayakan kebersamaan dalam keberagaman dari kita untuk Bogor, dari Bogor untuk Indonesia. Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023 ajang pemersatu bangsa," ujarnya.

Sebagai simbol toleransi antar budaya dalam kunjungannya, Bima Arya pun mengenakan batik yang didominasi warna merah dengan ornamen berwarna putih dan navy, Bima Arya bersilaturahmi dengan pengurus dan keluarga besar Vihara Dhanagun.

Di sana Bima Arya juga berbincang dengan pengunjung yang hadir dan beberapa kali diajak foto bersama. Tak hanya Bima Arya, terlihat juga masyarakat umum yang datang untuk berkunjung.

Bahkan, sekelompok mahasiswa dan mahasiswi yang datang sempat menanyakan kepada Bima Arya tentang harapan di tahun ini yang merupakan tahun kelinci air. "Semakin lincah, sehat dan lucu seperti kelinci dan mudah-mudahan semua akan berlimpah rezeki," ujarnya.

Panitia Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh (CGM) kembali menggelar pesta rakyat di Jalan Raya Suryakencana yang membungkus keberagaman suku, agama dan budaya masyarakat setempat pada Minggu, 5 Februari 2023.

Baca juga: Danau Sentarum Kapuas Hulu dipadati wisatawan saat Imlek
Baca juga: China catat 110 juta trip kereta api selama 15 hari mudik imlek


Ketua BSF CGM 2023 Arifin Himawan di Kota Bogor, sebelumnya mengatakan menjelaskan berbagai persiapan sudah dilakukan, di antaranya adalah kurasi peserta yang akan tampil dalam kegiatan pesta rakyat BSF CGM 2023 bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor.

Kegiatan tersebut akan menyajikan kebersamaan berbagai latar belakang masyarakat. Di sana akan ada berbagai penampilan seni budaya tradisional, kolosal, komunitas budaya serta jajanan dari UMKM.