Danau Sentarum Kapuas Hulu dipadati wisatawan saat Imlek

id Danau Sentarum,Kapuas Hulu,libur Imlek

Danau Sentarum Kapuas Hulu dipadati wisatawan saat Imlek

Panorama alam wisata Pulau Sepandan di kawasan Danau Sentarum, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Humas Balai Besar TNBKDS Kapuas Hulu. (Teofilusianto Timotius)

Kapuas Hulu (ANTARA) - Objek Wisata Taman Nasional Danau Sentarum di Kapuas Hulu Kalimantan Barat dipadati wisatawan saat libur Tahun Baru Imlek 2023. "Pulau Sepandan di Danau Sentarum , salah satu destinasi wisata alam favorit selam libur Imlek tahun ini," kata Kepala Resort Sepandan Bali Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum Kapuas Hulu Rahman Nababan, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Senin malam.

Disampaikan Rahman, para wisatawan yang datang ke Danau Sentarum bertepatan dengan libur imlek dan akhir pekan sejak 21 hingga 23 Januari 2023. Menurutnya, pemandangan alam yang eksotis disertai berbagai spot fotogenik salah satu menjadi saya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Sepandan Danau Sentarum.

"Selain panorama yang eksotis, kami turut menyediakan fasilitas outbond dan jalur tracking untuk wisatawan dalam menikmati nuansa alam di Pulau Sepandan," jelasnya.

Dia menceritakan panorama alam yang indah di Danau Sentarum juga terlibat dari ketinggian puncak bukit di kawasan tersebut. Para wisatawan memanfaatkan momen tersebut dengan mengabadikan baik dengan camer ponsel mau pun camera digital, apalagi pemandangan saat matahari mulai terbenam. "Tentu itu menjadi daya tarik wisatawan begitu indahnya pemandangan di Danau Sentarum yang menjadi objek wisata kebanggaan masyarakat Kapuas Hulu," katanya.

Salah satu pengunjung di Danau Sentarum, Riko mengatakan Danau Sentarum merupakan wisata alam yang sangat indah dan tidak dimiliki olah daerah lainnya. "Saya senang foto-foto di Danau Sentarum, pemandangannya sangat eksotis," tutur Riko.

Diketahui, Danau Sentarum merupakan Kawasan Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum Kapuas Hulu, yang berada di Lintas Utara Kecamatan Batang Lupar daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat
 
Panorama alam wisata Pulau Sepandan di kawasan Danau Sentarum, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Humas Balai Besar TNBKDS Kapuas Hulu. (Teofilusianto Timotius)


Baca juga: Ini empat shio hoki asmara di tahun 2023
Baca juga: Kelenteng Sing Bie, tempat pemujaan Siwa-Buddha di Bali
 

 
Pewarta :
Editor: I Komang Suparta
COPYRIGHT © ANTARA 2023