Bupati Lombok Timur dipanggil Bawaslu pada Rabu akibat orasi dukung Anies Baswedan

id Bawaslu Lombok Timur,Bawaslu panggil Bupati Lombok Timur orasi Anies Baswedan,Bupati Lotim HM Sukiman Azmy,Bawaslu

Bupati Lombok Timur dipanggil Bawaslu pada Rabu akibat orasi dukung Anies Baswedan

Istimewa

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lombok Timur akan memanggil Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy, pemanggilan dilakukan berkaitan kehadiran Bupati saat kedatangan Anies Baswedan di NTB.

"Untuk pemanggilan ini surat telah dilayangkan sebelumnya,  Diharapkan Rabu (8/2) berharap datang," ungkap Ketua Bawaslu Lotim Retno Sirnopati saat di konfirmasi wartawan, Selasa. 

Menurut Retno pemanggilan dilakukan untuk mengklarifikasi kehadiran Bupati Lotim saat kedatangan Anies Baswedan di NTB pada 30 Januari di lapangan Gotong Royong Masbagik. 

Karena dalam orasi politiknya, Bupati Lotim mengajak masyarakat untuk memilih Balon Capres, Anies Baswedan tersebut, apalagi hal ini dilakukan saat proses tahapan pemilu sedang berjalan.

"Bupati kita panggil nantinya untuk diklarifikasi atas kehadirannya,karena yang bersangkutan merupakan pejabat negara," katanya.

Retno juga mengatakan  pihaknya juga telah melakukan pemanggilan untuk klarifikasi terhadap panitia kedatangan Balon Calon Presiden, Anies Baswedan yakni Mustayib yang juga sebagai Sekretaris DPD Partai Nasdem Lotim.

"Kita telah agendakan pemanggilan Bupati Lotim, mudah-mudahan yang bersangkutan bisa memenuhi panggilan kami," sebutnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Nasdem Lotim, Mustayib saat di konfirmasi, membenarkan kalau dirinya telah dipanggil Bawaslu Lotim, terkait kehadiran Bupati Lotim HM Sukiman Azmy saat kedatangan Bakal Capres dari Nasdem, Anies Baswedan di Lapangan Gotong Royong Masbagik tanggal 30 Januari 2023.

" Yang jelas secara resmi tidak ada undangan untuk Bupati Lotim, tapi tidak tahu secara lisan, karena kami mengundang secara umum," tegasnya.‎